You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Sumpah Pemuda, LMK Balekambang Gelar Pelatihan Membuat CV
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

LMK Balekambang Gandeng Beritajakarta Gelar Pelatihan Bikin CV

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Forum Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/10), menggelar pelatihan membuat curiculum vitae (CV) dan teknik wawancara. Kegiatan ini hasil sinergisitas dengan Jakarta Smart City JSC) dan beritajakarta.id/tv.

Pelatihan ini sangat dibutuhkan 

Pelatihan yang dibuka Lurah Herman Triono ini diikuti 50 peserta dari unsur karang taruna, RT, RW, LMK dan warga sekitar. Kegiatan menghadirkan narasumber dari JSC dan beritajakarta.id.

Dalam kegiatan ini, Anton Haryadi, yang mewakili beritajakarta memberikan motivasi pada peserta pelatihan. Bahkan ia memberikan games dengan hadiah menarik. Pertanyaan yang dilontarkan juga disesuaikan dengan karakteristik wilayah Condet. 

Beritajakarta-JSC Sosialisasikan Layanan Informasi di Kelurahan Petogogan

Sedangkan dari JSC, mengenalkan aplikasi Jaki untuk optimalkan penggunaan IT. Selain itu juga pengenalan fitur yang ada di dalam aplikasi,  seperti laporan warga, karier, wifi gratis di Jakarta, harga pangan, lingkungan dan lain-lain.

Lurah Balekambang, Herman Triono mengatakan, kegiatan pelatihan yang digagas oleh LMK ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya mereka menggelar pelatihan soal public speaking.

"Kita berharap  kegiatan seperti ini terus dilakukan karena dibutuhkan generasi muda. Terutama yang sedang mencari lapangan kerja" kata Herman.

Menurutnya, CV langkah awal menuju ke satu tujuan dalam mengajukan lamaran kerja. Tentunya harus dibuat menarik dengan data.yang akurat dan asli. Kemudian wawancara juga menjadi kunci dalam mencari pekerjaan.

"Saya bersyukur,  LMK di sini cukup aktif dalam melakukan kegiatan," tuturnya.

Sementara, Ketua LMK Balekambang , Suryani menjelaskan,  pihaknya menggandeng JSC dan beritajakarta.id/beritajakarta.tv untuk berbagi ilmu kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang sedang atau akan mencari pekerjaan.

"Peserta sangat antusias ikut kegiatan ini. Diharapkan Ilmu yang mereka dapat bisa diaplikasikan untuk lingkungan maupun melamar kerja," papar Suryani.

Menurutnya, pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Komunitas HRDeh , Made Angga, website beritajakarta Anton Haryadi, JSC Ibnu Gunawan Aslam dan Lulu Syifa. Kegiatan ini dimoderatori Ilham Wijaya, anggota LMK Balekambang.

Salah seorang peserta, Syifa Nur Oktaviani (27),  mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan seperti ini. Karena ia dan peserta lainnya bisa mengetahui soal  etika ketika interview atau wawancara. Mulai dari gaya bahasa, menjawab pertanyaan HRD, cara berpakaian, etika menghadapi pihak yang mewawancarai dan sebagainya.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini. Kami jadi lebih tahu bagaimana cara membuat CV yang benar dan cara menghadapi HRD yang mewawancarai. Ini sangat bermanfaat untuk kami," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing