You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut HUT RI, Wagub Targetkan 15 Agustus DKI Sudah Rapih
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Sambut HUT RI dengan Berbenah Fasum

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan seluruh lurah dan camat menghias wilayahnya masing-masing untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI. Selain dengan membuat hiasan, ia juga meminta fasilitas umum (fasum) seperti trotoar bolong dan pagar taman yang rusak diperbaiki.

Target tanggal 15 Agustus atau sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI, semua trotoar harus sudah diper baiki

“Target tanggal 15 Agustus atau sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI, semua trotoar harus sudah diperbaiki. Saya lihat di Jakarta Timur masih banyak trotoar bolong, ini sangat membahayakan pejalan kaki di malam hari. Bisa membuat cedera mereka,” ujar Djarot, saat kunjungan ke Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (27/7).

Menurutnya, penataan kota harus diubah secepatnya demi menyambut HUT ke-70 RI. Diakuinya wilayah Jakarta Timur sangat luas. Karenanya perlu ada penangaan skala prioritas. Terutama pada trotoar yang ada di jalan-jalan protokol. Karena itu, camat dan lurah harus turun ke lapangan langsung untuk menata wilayahnya masing-masing.

Sambut HUT RI, Pulau Kelapa Gelar Perlombaan

“Kita akan awasi dan kontrol secara langsung. Kita juga minta kalau ada persoalan teknis, hendaknya segera diselesaikan di lapangan langsung,” imbuh Djarot.

Terkait hal itu, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, instruksi Wagub akan dilaksanakan mulai Selasa (28/7) besok. Seluruh aparatur di wilayahnya akan digerakkan untuk turun ke lapangan merapihkan wilayahnya masing-masing. Baginya penataan lingkungan ini sama dengan saat akan ada penilaian Adipura. Sehingga sangat mudah untuk dikerjakan.

“Mulai besok kita gerakkan untuk turun ke lapangan. Kalau hanya mengecat kanstin, pagar taman atau jalan dan menambal trotoar yang bolong, maupun coret-coretan di tembok, saya pikir ini pekerjaan mudah yang bisa dengan cepat diselesaikan,” ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1020 personAldi Geri Lumban Tobing