You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Tata Air DKI Optimalkan Alat Berat Keruk Kali dan Saluran Air
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pengerukan Sungai & Saluran Air Rampung Oktober

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempercepat proses pengerukan sungai dan saluran air untuk mengantasi ancaman banjir menjelang musim penghujan. Bahkan, Dinas Tata Air DKI menargetkan proses pengerukan selesai Oktober mendatang.

Alat berat yang kami miliki akan dioptimalkan beroperasi selama 14 hingga 16 jam setiap hari. Kami targetkan pengerukan selesai Oktober mendatang

"Awal bulan depan, kami intensifkan lagi pengerukan sungai dan saluran air. Alat berat yang kami miliki akan dioptimalkan beroperasi selama 14 hingga 16 jam setiap hari. Kami targetkan pengerukan selesai Oktober mendatang," ujar  Tri Joko Sri Margianto, Kepala Dinas Tata Air, Selasa (28/7).

Dikatakan Tri Joko, saat ini pengerukan sungai serta saluran air yang menuju ke waduk sudah berjalan di lapangan." Ini menjadi prioritas kerja utama kami," katanya.

Dua Eskavator Keruk Sedimen Kali Krukut

Ia mengatakan, pengerukan diprioritaskan pada sejumlah sungai yang mengalami pendangkalan sehingga nantinya memiliki kapasitas tampung air yang cukup besar untuk memampung curah hujan yang akan melanda Ibu Kota.

"Begitu pula saluran air yang menuju ke waduk, kita juga perbaiki. Yang mampet dikeruk sehingga saat musim hujan tiba, air bisa mengalir lancar ke waduk," ujarnya.

Dia menjelaskan, pengerukan sungai dan saluran air ditangani langsung oleh suku dinas (sudin) Tata Air di masing-masing wilayah. "Kami kerjakan sendiri dengan mengoptimalkan seluruh petugas dan seluruh peralatan yang ada," ungkapnya.

Mantan Bupati Kepulauan Seribu ini optimistis titik rawan banjir di Jakarta akan berkurang jika seluruh sungai dan saluran air dikeruk.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito