You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dirut Sarana Jaya Ajak Calon Pemimpin Muda Berinovasi dan Kreatif
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dirut Sarana Jaya Ajak Calon Pemimpin Muda Berinovasi

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra menjadi pembicara dalam kegiatan Future Leader Fest yang digelar Ikatan Alumni ITB Jakarta dan ID Next Leader di Teater Tanah Airku TMII, Jakarta Timur.

Generasi dan calon pemimpin muda masa depan harus selalu menjaga idealisme

Pada acara itu, Reo mengajak para generasi dan calon pemimpin muda untuk senantiasa menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas.

"Generasi dan calon pemimpin muda masa depan harus selalu menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas," ujarnya, Minggu (12/11).

Sarana Jaya - Polri Kerja Sama Penyediaan Hunian untuk Anggota Polisi

Reo juga berbagi kisah inspiratif selama menjadi mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang hingga menjadi Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Ia menyampaikan, selain menyerap ilmu dan belajar, mahasiswa sebagai generasi muda dan calon pemimpin masa depan juga harus belajar berorganisasi di kampus mulai dari organisasi tingkat himpunan, fakultas hingga universitas.

"Sewaktu jadi mahasiswa, saya juga aktif berorganisasi di himpunan hingga BEM. Saya juga belajar melakukan perencanaan dan melakukan kegiatan," katanya.

Selain itu, Reo yang juga aktif sebagai Wasekjen Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Menurutnya, untuk mencapai posisi tinggi dalam sebuah perusahaan atau lembaga tidaklah mudah, karena dibutuhkan proses dan kerja keras.

Ia menilai, untuk mencapai itu semua generasi muda harus berani menyampaikan ide dan gagasan di hadapan pimpinan dan senior hingga menyetujui ide tersebut.

"Untuk itu, diperlukan juga kemampuan berbicara dan negoisasi," tuturnya.

Reo mengaku telah melakukan berbagai macam inovasi untuk mencapai tujuan dan target dari perusahaan serta memberikan kontribusi maksimal bagi Jakarta sampai menjadi Jakarta Global City.

"Sebagai generasi dan calon pemimpin muda masa depan, kita harus berdampak baik untuk diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, daerah serta Indonesia,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Future Leader Fest ini juga menghadirkan para pemimpin muda yang menginspirasi lainnya.

Antara lain, Billy Mambrasar (Staff Khusus Presiden RI), Nurul Hidayatul Ummah (Co - Chair Y'20 2022 dan Ketua Umum PP-IPPNU 2022) serta Insyira Muthia Khansa (Top 15 Puteri Indonesia 2023).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Peserta Didik SMPN 73 Antusias Ikuti Festival Budaya Nusantara

    access_time12-06-2024 remove_red_eye1273 personTiyo Surya Sakti
  2. Disdik Pastikan KJP Plus akan Cair pada Minggu Kedua Juni 2024

    access_time10-06-2024 remove_red_eye875 personFolmer
  3. HUT ke-497 Jakarta, DKI Hapus Sanksi Administrasi PKB dan BBNKB

    access_time11-06-2024 remove_red_eye871 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk Ikutan Lomba Konten Video Urban Farming Meriahkan HUT Jakarta

    access_time12-06-2024 remove_red_eye831 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. 5.246 Peserta Ikut Gerakan Jakarta Berjaga

    access_time09-06-2024 remove_red_eye601 personBudhi Firmansyah Surapati