You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dirut Sarana Jaya Ajak Calon Pemimpin Muda Berinovasi dan Kreatif
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dirut Sarana Jaya Ajak Calon Pemimpin Muda Berinovasi

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra menjadi pembicara dalam kegiatan Future Leader Fest yang digelar Ikatan Alumni ITB Jakarta dan ID Next Leader di Teater Tanah Airku TMII, Jakarta Timur.

Generasi dan calon pemimpin muda masa depan harus selalu menjaga idealisme

Pada acara itu, Reo mengajak para generasi dan calon pemimpin muda untuk senantiasa menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas.

"Generasi dan calon pemimpin muda masa depan harus selalu menjaga idealisme serta mengedepankan inovasi dan kreativitas," ujarnya, Minggu (12/11).

Sarana Jaya - Polri Kerja Sama Penyediaan Hunian untuk Anggota Polisi

Reo juga berbagi kisah inspiratif selama menjadi mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang hingga menjadi Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Ia menyampaikan, selain menyerap ilmu dan belajar, mahasiswa sebagai generasi muda dan calon pemimpin masa depan juga harus belajar berorganisasi di kampus mulai dari organisasi tingkat himpunan, fakultas hingga universitas.

"Sewaktu jadi mahasiswa, saya juga aktif berorganisasi di himpunan hingga BEM. Saya juga belajar melakukan perencanaan dan melakukan kegiatan," katanya.

Selain itu, Reo yang juga aktif sebagai Wasekjen Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Menurutnya, untuk mencapai posisi tinggi dalam sebuah perusahaan atau lembaga tidaklah mudah, karena dibutuhkan proses dan kerja keras.

Ia menilai, untuk mencapai itu semua generasi muda harus berani menyampaikan ide dan gagasan di hadapan pimpinan dan senior hingga menyetujui ide tersebut.

"Untuk itu, diperlukan juga kemampuan berbicara dan negoisasi," tuturnya.

Reo mengaku telah melakukan berbagai macam inovasi untuk mencapai tujuan dan target dari perusahaan serta memberikan kontribusi maksimal bagi Jakarta sampai menjadi Jakarta Global City.

"Sebagai generasi dan calon pemimpin muda masa depan, kita harus berdampak baik untuk diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, daerah serta Indonesia,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Future Leader Fest ini juga menghadirkan para pemimpin muda yang menginspirasi lainnya.

Antara lain, Billy Mambrasar (Staff Khusus Presiden RI), Nurul Hidayatul Ummah (Co - Chair Y'20 2022 dan Ketua Umum PP-IPPNU 2022) serta Insyira Muthia Khansa (Top 15 Puteri Indonesia 2023).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1361 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1283 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1117 personAnita Karyati
  4. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye938 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye924 personTP Moan Simanjuntak