You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PJ Gubernur, minta, Eselon III, Pahami, arah Kebijakan, Langkah Strategis, Jakarta, Kota Global
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Paparkan Kebijakan dan Langkah Strategis Menuju Jakarta Kota Global

Jakarta tengah dipersiapkan menjadi pusat ekonomi dan bisnis berskala global. Berbagai strategi dilakukan untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat membuka dan memberikan pengarahan dalam Seminar ”Menuju Masa Depan Jakarta sebagai Kota Global” yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/11).

M au tidak mau kita harus bersaing dengan kota-kota lain

Seminar tersebut juga merupakan sosialisasi kepada perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bergerak bersama membangun Kota Jakarta.

”Hari ini Pak Asisten Pemerintahan melalui Kepala BPSDM mengumpulkan 750 eselon III, supaya bisa tahu arah Jakarta ke depan bagaimana,” terang Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pengamat Apresiasi Komitmen Pj Gubernur DKI Sediakan Jalur Sepeda Aman 

Dalam seminar dibahas berbagai macam tantangan dan peluang masa depan Jakarta, inovasi dan strategi pembangunan kota global, hingga peran dan langkah pemerintah untuk membangun kota.

Pj Gubernur Heru menyampaikan, terdapat berbagai macam aspek yang harus diperhatikan untuk membangun kota.

”Membangun Kota Jakarta itu ada penilaiannya untuk menuju global city. Apa saja penilaiannya, aktivitas bisnis, keamanan, kesehatan, sekolah, museum, Ruang Terbuka Hijau (RTH), transportasi, dan lain sebagainya,” papar Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Heru menambahkan, untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global, tidak dapat dibangun dalam kurun waktu yang singkat. Maka dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak untuk menentukan arah Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara.

”Karena mau tidak mau kita harus bersaing dengan kota-kota lain setelah nanti tidak menjadi ibu kota. Maka di sini kami membangun semangat, agar semua lapisan, investor, swasta, termasuk yang berkaitan dengan bidang pariwisata, nanti OPD akan menghimpun data untuk disampaikan kepada Kearney,” jelasnya.

President Director and Partner Kearney Indonesia, Shirley Santoso mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun Jakarta, salah satunya dengan Kearney Indonesia. Ia menilai, kontribusi Jakarta sangat penting terhadap Gross Domestic Product (GDP) Indonesia, yaitu sekitar 16-17 persen.

”Kita sangat senang sekali untuk mendengar aspirasi Jakarta ke depannya. Ini juga momennya sangat tepat, opportunity-nya sangat tepat dan Jakarta ke depan akan tetap penting karena kontribusinya yang penting untuk GDP Indonesia ke depan,” terang Shirley.

Ia juga menyampaikan optimisme dalam mengawal Jakarta menuju kota global dengan peringkat indeks kota global yang berpotensi akan terus meningkat. Penilaian ini berdasarkan pada kondisi perekonomian, laju globalisasi, sumber daya manusia, informasi dan teknologi, pengalaman budaya, hingga keterlibatan politik.

”Jadi kalau kita lihat dari sisi Global City Index yang kita lakukan setiap tahunnya, Jakarta saat ini berada di ranking 74 dan banyak potensi yang bisa kita kembangkan untuk meningkatkan peringkat Jakarta jauh lebih tinggi dari sisi global city,” jelas Shirley.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4963 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4212 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3586 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3533 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3510 personAnita Karyati