You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Sebut Manajemen Dinas Taman DKI Kacau
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Sebut Manajemen Dinas Pertamanan Kacau

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir manajemen di Dinas Pertamanan dan Pemakamaan DKI Jakarta, khususnya dalam penananganan taman saat musim kemarau seperti ini. Pasalnya, beberapa springkler atau penyiram air otomatis banyak yang rusak, namun tidak segera diperbaiki.

Saya sudah minta beberapa dinas untuk suruh siram taman. Ini manajemen Dinas Pertamanan dan Pemakaman kita kacau

Ahok mengaku telah menginstruksikan dinas terkait untuk rutin melakukan penyiraman terhadap taman-taman yang ada di Ibu Kota agar tidak kering. "Saya sudah minta beberapa dinas untuk siram taman. Ini manajemen Dinas Pertamanan dan Pemakaman kita kacau," kata Ahok, di Balaikota, Kamis (30/7).

Ahok berharap Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati bisa memperbaiki manajemen di dinasnya. Ratna baru saja dilantik menggantikan Nandar Sunandar kepala dinas sebelumnya pada saat Ramadhan lalu. "Saya harap kepala dinas baru bisa perbaiki (manajemennya)," ujarnya.

Dinas Pertamanan Tambah Mobil Penyiram Tanaman

Dia mencontohkan di kawasan Monas telah memiliki jaringan penyiraman air otomatis. Namun banyak yang tidak berfungsi karena rusak dan hilang dicuri. Namun kerusakan yang terjadi tidak segera diperbaiki. "Di Monas itu punya jaringan air sprinklernya ada semua tapi dicuriin orang. Nah ini saya tunggu UPT Monas untuk membereskan supaya bisa otomatis. Ini 70 hektare kamu bisa siram sehingga hijaunya bisa sepanjang tahun," ungkapnya.

Kendati demikian, Ahok meminta kepada warga Ibu Kota agar tidak khawatir. Karena persediaan air baku di Jakarta masih aman. Bahkan dia menyebut saat musim kemarau, air di Sungai Ciliwung justru lebih bening dibandingkan hari biasanya. "Selama ini DKI masih oke airnya. Tapi kotornya saja. Malah kalau kemarau gini di Ciliwung lebih bening, asal nggak ada orang buang sampah sembarangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye916 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personAldi Geri Lumban Tobing