You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Transjakarta Berikan Bantuan Balita Stunting di RPTRA Kampung Pulo
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Berikan Bantuan 235 Balita Stunting di Jaktim

PT Transjakarta memberikan bantuan kepada 235 Balita terindikasi stunting di wilayah Kecamatan Makasar dan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/12).

Pastikan selama 60 hari makanan bergizi itu dikonsumsi Balita stunting

Bantuan berupa uang sebesar Rp 282 juta yang dikonversi jadi makanan tambahan bergizi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirut PT Transjakarta Welfizon Yuza kepada Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di RPTRA Kampung Pulo Asri, Pinang Ranti.

Anwar mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada PT Transjakarta yang peduli dan membantu penanggulangan stunting di wilayahnya. Khususnya di Kecamatan Makasar dan Kramat Jati.

Pemkot Jaktim Dapat Penghargaan Kota Peduli HAM 2023

Dia juga berpesan pada orang tua Balita stunting agar terus memperhatikan dan pastikan bantuan yang diberikan ini dikonsumsi anaknya.

"Pastikan selama 60 hari makanan bergizi itu dikonsumsi anaknya, jangan sampai dinikmati orang tuanya.  Kita akan lihat perkembangannya dalam waktu sepekan," kata  Anwar.

Diingatkan Anwar, jika tidak ada perkembangan dalam waktu sepekan, berat badan Balitanya belum bertambah, segera konsultasikan ke dokter di  Puskesmas untuk memastikan apakah ada penyakit lainnya atau tidak.

"Saya minta kader PKK dan Dasawisma agar rutin setiap hari memantau langsung Balita mengkonsumsi makanan bantuan bergizi," ucap Anwar.  

Sementara, Dirut PT Transjakarta Welfizon Yuza, mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan stunting. Kali ini, pihaknya memberikan bantuan dana penanggulangan stunting untuk 235 Balita di Kecamatan Makassar dan Kramat Jati.

"Bantuan tersebut sebelumnya sudah didistribusikan melalui Baznas Bazis Jakarta Timur untuk Kecamatan Makassar dan Kramat Jati. Hari ini penyerahan secara simbolis bersama  Wali Kota Jakarta Timur dan jajarannya," papar Welfizon.

Welfizon berharap, program ini berkelanjutan dan membawa manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya dalam penanganan pangan dan gizi anak, sehingga  persoalan stunting dapat diatasi dengan cepat.

"Kami akan terus bersinergi dalam melaksanakan dan mendukung program Pemprov DKI Jakarta mengatasi stunting," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1522 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1474 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1438 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1408 personAldi Geri Lumban Tobing