You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sinergi PMI Jakut & Berita Jakarta Gelar Pelatihan Multimedia bagi Relawan
....
photo doc - Beritajakarta.id

PMI Jakut dan Beritajakarta Adakan Pelatihan Multimedia bagi Relawan

Palang Merah Indonesia.(PMI) Jakarta Utara bersinergi dengan pengelola website berita resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Beritajakarta.id, Minggu (17/12), menggelar pelatihan multimedia bagi relawan dan anggota Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Jakarta Utara itu diikuti 45 peserta.

M emanfaatkan perkembangan multimedia untuk menyiarkan gerakan kemanusian.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan, sebagai sebuah organisasi kemanusiaan pihaknya berupaya memanfaatkan perkembangan dunia saat ini yang telah mengarah ke tren multi media untuk menyiarkan gerakan kemanusiaan.

"Kita harus bisa memanfaatkan perkembangan multimedia untuk menyiarkan gerakan kemanusian. Agar bisa menghasilkan syiar yang baik, dibutuhkan kemampuan dan keterampilan," katanya.

Dinas KPKP Berikan Pelatihan pada Peserta Jambore dan Raimuna Daerah

Dijelaskan Rijal,  45 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini, 33 di antaranya merupakan kader PMR tingkatan wira dari 25 sekolah di Jakarta Utara dan sisanya 13 peserta merupakan relawan dari unsur TSR dan KSR.

Ditegaskan Rijal,.penyebaran informasi melalui platform multimedia sangat penting karena langsung menyasar masyarakat di akun media sosial mereka. Karena itu, Ia berharap relawan dan kader PMR bisa memaksimalkan kemampuan mereka agar gerakan kemanusiaan PMI lebih dikenal serta didukung publik.

"Saya berharap hasil dari pelatihan akan membuat relawan lebih kreatif menginformasikan gerakan kemanusiaan PMI ke masyarakat," tegasnya.

Pemimpin Redaksi Beritajakarta.id, Bima Agung menjelaskan, secara teknis  jajarannya memberikan pelatihan terkait penyusunan narasi, videografi, fotografi, editing dan pengelolaan media sosial.

Dicontohkannya, dalam pelatihan penyusunan narasi di kegiatan ini peserta dilatih menyusun naskah agar sesuai dengan kaidah penulisan yang baik dan etika yang berlaku. Sedangkan dalam pengelolaan media sosial dipaparkan tips dan trik mengelola media sosial agar menarik serta mendapat perhatian publik.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi lembaga, organisasi atau instansi lain untuk bersinergi dalam mengelola multi media mereka secara positif. Kami siap bersinergi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1051 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing