You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pulau Panggang Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ribuan Warga Kelurahan Pulau Panggang Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Ribuan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan gotong royong massal membersihkan lingkungan di lima RW. Kegiatan ini diikuti sebanyak 2.146 orang terdiri dari ASN Kelurahan Pulau Panggang, Ketua RW, Ketua RT dan Warga setempat.

Ta nggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggal

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat untuk memastikan lingkungan bersih, indah, dan nyaman. Termasuk, kaitannya untuk mencegah terjadinya genangan karena saat ini sudah masuk musim hujan.

"Kerja bakti ini juga merupakan tindak lanjut Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 100 Tahun 2023 tentang Lomba Jakarta Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari," ujarnya, Jumat, (5/1).

Penilaian Lomba Gotong Royong RW di Jakut Dilakukan Lusa

Fakih menjelaskan, volume sampah yang dikumpulkan dalam kerja bakti di setiap RW rata-rata mencapai 17 meter kubik. Adapun sampah yang terkumpul seperti, bekas kemasan makanan dan minuman, daun hingga ranting pohon.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan silahturahmi antar warga dan masalah-masalah kecil di lingkungan bisa diperbaiki. Selain itu, kualitas kebersihan dan keberlanjutan lingkungan hidup juga terjaga.

"Kegiatan positif ini tentunya akan terus berlanjut. Selain dapat membangun keterampilan sosial dan kerja sama antar warga, juga dapat meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggal," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 01/03 Pulau Panggang, Nur Rachman Watty (38) menilai, kegiatan kerja bakti massal ini sangat baik dan memberikan banyak manfaat.

"Total warga yang ikut kerja bakti di RT kami sebanyak 455 orang. Ini kegiatan yang bagus, kami warga sangat semangat menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati