You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaksel Tinjau Lokasi Lomba Gotong Royong
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Munjirin Tinjau Gotong Royong di Gandaria Utara dan Pesanggrahan

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meninjau pelaksanaan gotong royong di Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru dan Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan. 

Membersihkan lingkungan secara maksimal

Munjirin mengatakan, kerja bakti yang dilakukan warga tersebut dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Sekretaris Daerah (Insekda) Nomor 100 Tahun 2023 tentang Lomba Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari.

"Minggu ini total ada lima kecamatan yang dinilai, demikian pula pada pekan depan. Penilaian dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, tingkat kota hingga tingkat provinsi," ujarnya, Minggu (7/1).

Ribuan Warga Kelurahan Pulau Panggang Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Munjirin menjelaskan, kerja bakti membersihkan lingkungan sebetulnya sudah rutin diadakan melalui gerakan Bersih Bersih Jakarta Selatan (BBJS).

"Saat ini ada momen bersamaan dengan pelaksanan lomba Gotong Royong, jadi kita ajak masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan secara maksimal," terangnya.

Munjirin menuturkan, kegiatan yang dilakukan warga berkolaborasi bersama unsur pemerintah setempat tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. 

"Kita harapkan keterlibatan masyarakat dalam membersihkan lingkungan seperti dulu yang selalu kompak dan bergairah tidak mengandalkan petugas dari pemerintah setempat saja," ungkapnya.

Menurutnya, kerja bakti secara gotong royong ini tidak hanya sekadar untuk mengejar penilaian lomba. Tapi, memang perlu dilakukan secara rutin oleh masyarakat setiap pekannya.

"Melalui gotong royong ini dapat menciptakan kerukunan, keselarasan, dan keharmonisan di lingkungan masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Kelurahan Pesanggrahan, Ade Irawansyah sangat merespons positif program yang sangat bermanfaat tersebut.  

"Kerja bakti seperti ini merupakan media paling efektif untuk menjaga silaturahmi dan kesatuan antar warga," bebernya.

Ia berharap, dengan lingkungan yang semakin bersih, indah dah rapih, membuat kesehatan, dan kenyamanan warga juga semakin terjamin. 

"Ya saya juga berharap dengan kekompakan kami menjaga lingkungan agar tetap bersih seperti saat ini, dapat membawa harum nama Jakarta Selatan ke depannya dalam lomba Gotong Royong," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing