You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penilaian Lomba Gotong Royong Jakpus Ditarget Rampung Pekan Kedua Januari
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemenang Lomba Gotong Royong Jakpus Diumumkan Akhir Pekan Ini

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan mengumumkan pemenang Lomba Gotong Royong 2024, pada 14 Januari akhir pekan ini. Pemenangnya akan mewakili Jakpus pada lomba tingkat provinsi.  

B ertujuan menciptakan lingkungan yang bersih, indah asri dan rapi

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, lomba Gotong Royong ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Sekda nomor 100 tahun 2023. Secara teknis, saat ini lomba telah memasuki penilaian di tingkat kota.

"Pekan lalu sudah diselesaikan lomba di tingkat kecamatan. Hasilnya setiap kecamatan akan diwakili oleh satu kelurahan," katanya, Rabu (10/1).

Tim Penilai Lomba Gotong Royong Tinjau BPS RW di Kwitang dan Cikini

Dari hasil penilaian tingkat kecamatan ada delapan kelurahan yang berhasil lolos, yaitu Kelurahan Cideng mewakili Kecamatan Gambir, Kelurahan Kampung Bali mewakili Kecamatan Tanah Abang, Kelurahan Cikini mewakili Kecamatan Menteng.

Lalu, Kelurahan Kwitang mewakili Kecamatan Senen, Kelurahan Karang Anyar mewakili Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Harapan Mulya mewakili Kecamatan Kemayoran, Kelurahan Cempaka Putih Barat mewakili Kecamatan Cempaka Putih dan Kelurahan Johar Baru mewakili Kecamatan Johar Baru.

"Kegiatan lomba tidak sekedar mencari juara. Tapi hasil akhir dari lomba bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih, indah asri dan rapi," tegasnya.

Ginting menekankan bahwa komponen partisipasi warga saat kerja bakti merupakan hal yang paling penting. Dengan adanya kegiatan kerja bakti pada Minggu pagi atau Jumat bersih, diharapkan menjadi media silaturahmi dan interaksi warga sehingga bisa mengedepankan budaya gotong royong dalam keseharian.

Ditambahkan Ginting, kegiatan kerja bakti di wilayah Jakarta Pusat selama ini sudah berjalan baik. Namun momentum lomba dalam kegiatan juga akan menjadi sarana pihaknya memastikan bentuk dan kualitas kegiatan.

"Mungkin nanti ada sarana dan prasarana yang bisa kita siapkan seperti timbangan, bak sampah, karung dan lain-lain untuk mendukung warga menciptakan lingkungan lebih bersih dan asri. Sehingga tercipta gaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1782 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1664 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1101 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye981 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti