You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pimpinan DPRD, Rani Mauliani
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Wakil Ketua DPRD: Kepala Daerah Memang Perlu Ajak Warga Sukseskan Pemilu

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Rany Mauliani menilai semua kepala daerah memang sangat perlu mengajak dan mengimbau warga untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu). Termasuk, dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD tahun ini.

Pemilu berjalan dalam suasana damai dan kondusif

Rany mengatakan, ajakan atau imbauan ini tentu ada yang bisa disampaikan secara langsung kepada warga dalam forum-forum pertemuan maupun dengan memanfaatkan media luar ruang hingga sosial media.

"Kepala daerah memang perlu mengajak warga untuk menyukseskan Pemilu. Tentunya agar pesan itu bisa efektif tersampaikan kepada warga dan tersebar secara masif diperlukan berbagai strategi. Ya salah satunya bisa melalui pemasangan spanduk-spanduk di tempat strategis agar mudah dilihat atau dibaca warga," ujarnya, Sabtu (13/1).

Forum Ulama Umaro Cipayung Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Menurutnya, dengan narasi Pilihan Cerdas, Pemilihan Aman, Indonesia Kuat sudah cukup mewakili keinginan kuat bersama agar Pemilihan Tahun 2024 berjalan dengan sukses.

"Pilihan Cerdas ini juga dapat kita maknai agar warga menggunakan hak pilihnya. Kemudian, Pemilu Aman, ini tentu juga menjadi harapan kita bersama agar Pemilu berjalan dalam suasana damai dan kondusif meskipun ada perbedaan pilihan," terangnya.

Ia menambahkan, narasi Indonesia Kuat juga dapat bermakna bahwa persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga, keutuhan bangsa yang utama.

"Dalam kompetisi tentu harus siap kalah dan menang. Tapi, bagaimana kemudian baik yang menang dan kalah bisa kemudian bersatu dan bahu-membahu membangun Indonesia. Tidak ada perseteruan yang memuat Indonesia terpecah belah dan menjadi lemah," ungkapnya.

Rany menilai, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga sudah sangat baik dalam mengingatkan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta maupun karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Dalam banyak kesempatan, termasuk saat pelantikan pejabat Eselon, Pak Heru selalu mengingatkan untuk menjaga netralitas. Saya kira ini cukup baik, mengingat Pak Heru juga masih merupakan ASN," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4946 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4195 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3563 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3516 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3493 personAnita Karyati