You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Tanjung Priok Berikan Edukasi Kesehatan Remaja di SMAN 80 Jakarta
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pelajar SMA Negeri 80 Diedukasi Kesehatan Remaja

Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar penyuluhan tentang Edukasi Kesehatan Remaja bagi pelajar SMA Negeri 80 Jakarta di Jalan Sunter Karya Utara, Kelurahan Sunter Agung.

B aik itu fisik maupun psikis

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Sahruna mengatakan, penyuluhan di SMA Negeri 80 diikuti sekitar 100 peserta didik. Materi yang diberikan terkait edukasi kesehatan mental dan anti-bullying, serta edukasi kesehatan reproduksi dan seks.

"Penyuluhan ke sekolah-sekolah salah satu program rutin kami. Tujuannya, untuk mengedukasi pelajar tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, baik itu fisik maupun psikis," ujarnya, Senin (29/1).

Pemkot Jaksel Akselerasi Target Zero Stunting

Sahruna menjelaskan, dalam penyuluhan ini diberikan berbagai pemahaman tentang gejala dan dampak dari bullying dan seks bebas. Kemudian, para peserta penyuluhan juga diberikan pengetahuan serta cara pencegahannya.

Ia menambahkan, remaja di SMA Negeri 80 juga diberikan penyuluhan tentang pemenuhan makanan bergizi sebagai salah satu strategi untuk penanggulangan stunting di wilayah Kecamatan Tanjung Priok.

"Para pelajar cukup antusias, banyak dari mereka yang melakukan dialog interaktif dan bertanya kepada dokter penyuluh. Penyuluhan akan terus dilakukan bertahap menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tanjung Priok," terangnya.

Sementara itu, salah seorang pelajar Kelas XI SMA Negeri 80, Aliyah (16) menyambut baik kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut karena memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan baru seperti gaya hidup yang berpengaruh terhadap kesehatan mental dan reproduksi hingga pentingnya asupan makanan tinggi protein dan bergizi.

"Paparan dari dokter sangat jelas dan tidak membosankan. Hari ini kita banyak mendapatkan ilmu tentang kesehatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati