Bank DKI Raih Penghargaan Humas Terbaik di Era Transformasi Digital
Bank DKI menerima penghargaan ‘Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service, (Category: Regional Bank)’ dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024.
pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur
Penghargaan ini diberikan atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif.
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan konsistensi Bank DKI membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara transparan, akurat dan jelas sebagai bentuk tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.
Bank DKI Kembali Raih Penghargaan Individu“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia BI,” ujar Amirul, Selasa (30/1).
Dia menyampaikan, Bank DKI sebagai pelaku usaha jasa keuangan senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima.
“Dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka,” ungkap Amirul.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Dia mengatakan, peran hubungan masyarakat (
public relations ) sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.Selain itu, Bank DKI juga terus aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan.
Dia menambahkan, Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas.
“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari, kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan” tandas Arie.
Untuk diketahui, penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada hubungan masyarakat (public relations) perusahaan yang memiliki peran dan fungsi sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.