You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pernak Pernik Imlek Mulai Ramai Dijual di Kawasan Jalan Pancoran
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pedagang Pernak-pernik Imlek Mulai Ramai di Kawasan Glodok

Menjelang perayaan Imlek 2575 yang jatuh pada 10 Februari 2024, kawasan Jalan Pancoran, Jalan Petak Sembilan, dan Jalan Kemenangan III, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, mulai diramaikan oleh keberadaan para pedagang pernak-pernik Imlek.

Harganya tergantung model, motif dan bahan

Sejauh mata memandang, beragam pernak-pernik khas Imlek yang didominasi warna merah dan emas seperti, lampion, angpao, hiasan gantungan, pohon sakura, baju, hingga taplak meja dapat dengan mudah ditemui. Tak hanya itu, makanan khas Imlek juga banyak dijumpai seperti, kue keranjang, kue bulan hingga beragam jenis permen.

Suroso Hadi (45), salah satu pedagang pernak-pernik Imlek di Jalan Petak Sembilan menuturkan, dirinya menjual pakaian khas Imlek mulai dari ukuran anak-anak hingga orang dewasa yang dijual dengan rentang harga Rp 40 ribu hingga Rp 175 ribu.

Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Pj Gubernur Heru Harapkan Persatuan dan Kesetaraan dalam Keberagaman

“Harganya tergantung model, motif dan bahan. Saat ini pembelinya sudah lumayan, dan biasanya akan semakin ramai hingga beberapa hari mendekati perayaan Imlek,” ujar Suroso, saat ditemui beritajakarta.id, Jumat (2/2).

Sementara Fatima (29), penjual pernak-pernik lampion, hiasan gantungan, bunga sakura, dan angpau mengungkapkan barang dagangannya dijual mulai dari harga Rp 5.000 untuk angpao hingga yang termahal Rp 1,8 juta untuk satu set lampu lampion.

“Sejauh ini pembeli kebanyakan mencari lampion, angpau, dan hiasan gantungan. Memang belum begitu ramai pembelinya, tapi mendekati Imlek biasanya akan ramai pembeli,” katanya.

Mery Ratna (51), pembeli pernak-pernik khas Imlek mengaku mencari lampu lampion, stiker, serta gantungan untuk keperluan dekorasi rumahnya.

“Saya juga nggak lupa membeli angpau untuk dibagikan ke saudara. Saya hampir setiap tahun selalu mencari pernak-pernik Imlek ke Petak Sembilan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1538 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1480 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1454 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1441 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1413 personAldi Geri Lumban Tobing