You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Perayaan Jakarta Cap Go Meh di Glodok Ramai Dikunjungi Warga

Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 yang digelar di kawasan China Town, Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, ramai dikunjungi warga.

Semoga semua yang hadir pada Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 gembira

Acara ini sendiri terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta serta perhimpunan masyarakat Tionghoa. 

Acara Cap Go Meh kali ini menampilkan pentas budaya Nusantara dan Tionghoa. Sebanyak 22 wihara dari lima wilayah kota DKI Jakarta turut memeriahkan Kirab Toa Pe Kong untuk memeriahkan perayaan 15 hari setelah Tahun Baru Imlek 2023. 

Ratusan Jakpreneur Difasilitasi Pemasaran Saat Perayaan Imlek Nasional 2023

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengajak warga turut serta memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2023 dengan suasana silaturahmi yang telah terbangun sejak lama di kawasan Glodok, Taman Sari. Perayaan ini juga menunjukkan Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda, tetapi tetap satu.

"Semoga semua yang hadir pada Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 gembira dan bahagia. Ini menjadi sebuah kebanggaan kami," ujarnya, Minggu (5/2).  

Ia menuturkan, pihaknya akan mengusulkan agenda tahunan  perayaan Cap Go Meh di kawasan China Town Glodok, Taman Sari menjadi salah satu destinasi unggulan di DKI Jakarta. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Dinas Parekraf DKI Jakarta terhadap perayaan Cap Go Meh 2023," ungkapnya. 

Menurutnya, Perayaan Cap Go Meh 2023 telah ditunggu-tunggu warga Jakarta Barat. Sebab, selama dua tahun sebelumnya, kegiatan ini tidak bisa terlaksana disebabkan pandemi COVID-19. 

"Kami mengajak warga untuk menjaga kekayaan budaya yang telah berlangsung sejak ratusan tahun silam di kawasan Pecinan Glodok," paparnya. 

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika P menambahkan, perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 menampilkan panggung budaya, ragam budaya nusantara, arak-arakan dan Kirab Toa Pe Kong bersama dengan budaya-budaya nusantara lainnya. 

“Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 diselenggarakan di kawasan Glodok agar dapat memberikan dampak ekonomi bagi pariwisata di daerah Taman Sari dan Kota Tua," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6258 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3365 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3267 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3213 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3097 personNurito