You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puncak HGN ke-64 Tingkat Kota Jakarta Selatan Berlangsung Meriah
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Peringatan Puncak HGN ke-64 di Jaksel Berlangsung Meriah

Puncak peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 Tingkat Kota Jakarta Selatan yang diselenggarakan di Taman Mataram, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru berlangsung meriah.

M erealisasikan target zero stunting

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menyampaikan apresiasi kepada jajaran kesehatan serta semua lintas sektor terkait yang selalu dan terus melakukan upaya-upaya pencegahan stunting. 

"Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan hari ini juga melakukan intervensi MP-ASI protein hewani untuk mencegah stunting yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Saya sangat apresiasi setinggi-tingginya," ujarnya, Minggu (4/2). 

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Kick Off Pekan MPASI

Munjirin mengajak untuk bersama-sama mengupayakan perbaikan gizi masyarakat, khususnya balita dan anak-anak. Sehingga, masih sangat perlu dilakukan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi dan pendampingan warga dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pihak swasta.

"Saya berharap semua jajaran camat, lurah, Sudin terkait, PKK, kader, institusi pendidikan, dan organisasi profesi dapat secara berjenjang melakukan aksi-aksi nyata yang dapat mendukung upaya pemerintah dalam perbaikan gizi di Jakarta Selatan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menjelaskan, pada peringatan HGN di Jakarta Selatan tahun ini difokuskan pada campaign MP-ASI protein hewani cegah stunting.

"Pagi ini kami membagikan protein hewani, senam bersama, pameran MP-ASI, demo masak hingga edukasi kesehatan," bebernya.

Dalam upaya pencegahan stunting, lanjut Yudi, pada acara ini juga akan dilakukan simbolis pemberian bahan makanan sumber protein hewani dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan serta PMI setempat. 

"Semua upaya ini kita laksanakan tentunya untuk mendukung target pemerintah dalam merealisasikan target zero stunting," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2680 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2306 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2162 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1920 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1260 personAnita Karyati