You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPS, Jakpus, Siap Selenggarakan, Pemungutan Suara, Pemilu 2024
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Dhany Pastikan TPS di Jakpus Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, optimistis pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan kondusif.

Mudah-mudahan pada saat pencoblosan berjalan lancar, 

Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam mengawal setiap tahapan Pemilu. Secara umum, menurut Dhany, kesiapan logisitik, TPS dan petugas KPPS telah siap melaksanakan pemilihan.

"Mudah-mudahan pada saat pencoblosan berjalan lancar, aman, kondusif dan suasana tetap terkendali," katanya, Rabu (7/2).

APK Pemilu di Jakpus Ditertibkan Akhir Pekan Ini

Diungkapkan Dhany, di wilayah Jakarta Pusat terdapat sekitar 700 TPS. Dipastikannya seluruh TPS tersebut telah telah terpenuhi kebutuhannya dan siap menyelenggarakan pemilihan pada 14 Februari nanti.

Kesiapan tersebut, jelas Dhany, termasuk melakukan pengendalian banjir bila terjadi hujan deras dalam waktu panjang. Berkaca dari pengalaman Desember 2023 hingga awal Februari 2024 ini, Dhany optimistis situasi dampak penghujan di wilayah Jakarta Pusat bisa tertangani dengan baik.

Selain faktor cuaca, Dhany mengaku koordinasi penyelenggara Pemilu dengan pihak Kepolisian dan TNI telah terjalin baik. Kemudian, jajarannya bersama seluruh unsur masyarakat pun siap bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang menambahkan,  pihaknya telah mencatat ada 29 titik rawan genangan. 

Menurutnya bila sampai terjadi bencana banjir, lokasi tempat pemungutan suara akan dipindah ke tempat aman dan prosesnya akan menyesuaikan.

"Pemilu kan ada Pemilu lanjutan, pemungutan suara ulang dan pemungutan suara lanjutan. Itu kategorinya nanti ke lanjutan dan akan diputuskan KPU saat situasi aman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4934 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4187 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3555 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3508 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3485 personAnita Karyati