You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
POM HBKB Jakut
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

BBPOM DKI Edukasi Pengunjung HBKB di Jakut 

Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) DKI Jakarta menggelar edukasi kepada warga di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatanz Sunter, Jakarta Utara.

Termasuk juga menanamkan kepedulian dalam bidang keamanan serta mutu obat

Kegiatan edukasi dilaksanakan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara beserta anggota Pramuka Kwartir Cabang yang tergabung dalam Satuan Karya Pengawasan Obat dan Makanan (SAKA POM). 

Kepala BBPOM DKI Jakarta, Sofiyani Chandrawati Anwar mengatakan, SAKA POM merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, kecakapan dan kepemimpinan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega. 

BBPOM Ajak Konsumen Cerdas Gunakan Suplemen Kesehatan

"Termasuk juga menanamkan kepedulian dalam bidang keamanan serta mutu obat dan makanan," ujar Sofiyani Chandrawati Anwar yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) SAKA POM DKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Minggu (18/2). 

Ia berharap, anggota Pramuka yang tergabung dalam SAKA POM memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan kecakapan di bidang pengawasan. Sehingga bisa meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan.

"Ada Tiga Krida pada SAKA POM, terdiri dari Krida Informasi Obat dan Makanan, Krida Pemantauan Obat dan Makanan serta Krida Pengujian Sederhana Obat dan Makanan. Anggota Pramuka Penegak dan Pandega dapat bergabung pada krida yang sesuai minat,” tuturnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Jakarta Utara, Budi Sulistiono menjelaskan, pihaknya turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan HBKB sekaligus mengawal keamanan pangan di kawasan sekitar.

“Pangan yang dijajakan diuji menggunakan rapid test kit oleh anggota Pramuka SAKA POM dan BBPOM. Semua dicek dulu untuk memastikan ada tidaknya kandungan bahan berbahaya," terangnya.

Selain pengecekan, lanjut Budi, pihaknya juga menggelar edukasi kepada pengunjung HBKB agar dapat mengetahui cara memilih obat dan makanan yang aman.

"Edukasi secara masif dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga sekalius mencegah peredaran obat dan makanan berbahaya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4235 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4111 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3637 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3597 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3443 personTP Moan Simanjuntak