You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip, Akreditasi Predikat A, Perpustakaan UNAS
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perpustakaan Universitas Nasional Dapat Akreditasi A

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (22/2), menyerahkan sertiifkat akreditasi A untuk Perpustakaan Universitas Nasional (UNAS).  Sertifikat diserahkan Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah, kepada Wakil Rektor I Bidang A.K.A UNAS, Suryono Efendi.

Kami berperan untuk memberi masukan konstruktif,

Firmansyah mengatakan, diraihnya predikat A untuk Perpustakaan UNAS ini adalah hasil dari upaya satu tahun persiapan tim akreditasi perpustakaan kampus ini, dengan mengikuti program pembinaan pra-akreditasi dari Dispusip Provinsi DKI Jakarta.

"Kami berperan untuk memberi masukan konstruktif, penggalian potensi perpustakaan dan melakukan simulasi penilaian akreditasi yang dilakukan secara intensif,” ungkap Firmansyah.

Dispusip Targetkan 32 Perpustakaan RPTRA Dapat Akreditasi

Dengan diraihnya predikat A atau unggul bagi perpustakaannya, menurut Firman, UNAS  bisa memiliki kontribusi yang lebih luas di masyarakat

"Perpustakaan yang sudah terakreditasi A harus bisa menunjukkan kualitasnya, salah satunya adalah melalui pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi," tukas Firman.

Sementara itu, Suryono Efendi mengapresiasi dukungan Dispusip DKI Jakarta, sehingga perpustakaan kampusnya  bisa meraih akreditas predikat A. Ke depan, pihaknya akan memperkuat sinergi dengan Dispusip DKI Jakarta dan Sudin Pusip Jakarta Selatan, agar masyarakat dapat ikut memanfaatkan perpustakaannya.

“Kami akan lebih aktif mengajak civitas akademika dan masyarakat untuk memanfaatkan perpustakan kami," ujarnya.

Untuk informasi, diraihnya predikat A pada perpustakaan perguruan tinggi ini menambah daftar perpustakaan yang telah terakreditasi di Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai upaya mempercepat peningkatan perpustakaan yang terakreditasi, Dispusip DKI Jakarta terbuka pada seluruh jenis perpustakaan seperti, perpustakaan kelurahan, perguruan tinggi dan lembaga pemerintah maupun non-pemerintah untuk ikut dalam program pembinaan akreditasi agar meraih hasil yang maksimal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1560 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1494 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1473 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1457 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1425 personAldi Geri Lumban Tobing