You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Sambut Gembira Dioperasikannya Taman Jaticimel
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Sambut Gembira Dioperasikannya Taman Jaticimel

Peresmian Taman Jaticimel di Jalan Pangkalan Jati VII RT 009/09 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, oleh Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Jumat (23/2), disambut gembira warga sekitar.

B agian dari kebutuhan rohani masyarakat untuk refreshing, silaturahmi, kegiatan sosial dan interaksi,

Ketua RW 09  Cipinang Melayu, Sunarjo, mengaku bangga di wilayahnya ada taman seluas 5.322 meter persegi dengan latar belakang pemandangan sawah yang indah dan kadang diselingi pesawat udara yang terbang rendah akan landing di Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Kami sangat senang, karena taman ini bagian dari kebutuhan rohani masyarakat untuk refreshing, silaturahmi, kegiatan sosial dan interaksi,"  ucap Sunarjo

Pembangunan Taman Jaticimel Rampung

Kebangaan bertambah, sebab peresmian taman ini dihadiri pejabat penting di lingkungan Pemporv DKI, mulai dari Pj Gubernur, Sekda, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD),  Wali Kota Jakarta Timur, serta camat dan lurah.

Dia mengajak sekitar 5.000 warganya yang tersebar di sembilan RT, sama-sama menjaga  dan merawat taman ini.

Sementara, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin menjelaskan, Taman Jaticimel ini merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang dibangun dengan konsep simbol kerukunan antar warga Pangkalan Jati dengan Cipinang Melayu.

Ini sekaligus untuk mendukung pengembangan potensi lokal ke arah “branding” kampung atau wilayah di sekitar taman tersebut.

"Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat menarik bag iwarga, mulai dari anak-anak , dewasa hingga Lansia," imbuh Djauhar.

Beberapa fasilitas yang ada di taman ini antara lain,  adanya entrance dan area parkir kendaraan yang memadai, pos jaga dan toilet. Kemudian ada area serbaguna, children play ground (CPG), seating area, pergola, lapangan Multifungsi, perpustakaan dan musala.

Taman ini juga dilengkapi dengan rumah pohon  (Viewing Deck) yang cukup luas. Di sini warga yang berkunjung bisa berswa foto dengan latar belakang pesawat terbang yang setiap saat melintas dengan ketinggian yang cukup rendah.

Disebutkan, Taman Jaticimel ini dibangun pada 24 Mei hingga 20 September 2023 kemarin. Namun taman ini masih dalam masa pemeliharaan pihak vendor dan baru akan diserahterimakan pada 1 April mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3953 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3497 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3324 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3260 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3260 personBudhi Firmansyah Surapati