You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wakil Walkot Jaksel Buka Sosialisasi Paskibraka Tahun 2024
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Wakil Wali Kota Jaksel Buka Sosialisasi Seleksi Paskibraka

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri membuka sosialisasi seleksi Paskibraka tahun 2024. Melalui sosialisasi ini diharapkan proses rekrutmen hingga pelaksanaan tugas Paskibraka nantinya dapat berjalan sukses.

Ko mponen penting dalam setiap pelaksanaan upacara 

Edi mengatakan, Paskibraka diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

"Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan ini kita laksanakan untuk mendapatkan Paskibraka yang menjadi komponen penting dalam setiap pelaksanaan upacara pengibaran bendera," ujarnya, di lokasi sosialisasi, Ruang Antasari, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (26/2). 

Sudinpora Jakut Gelar Perpisahan dengan Jajaran PPI

Edi menjelaskan, Paskibraka yang nantinya terdiri dari putra-putri terbaik Jakarta Selatan dari tingkat SMA dan sederajat tersebut diharapkan menjadi generasi muda yang berkarakter kepemimpinan, disiplin, patriotisme, kemandirian, dan bugar jasmaninya. 

Ia menambahkan, Paskibraka yang terpilih akan mengikuti Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan dilantik oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjadi Duta Pancasila. Hal ini bertujuan agar peran Paskibraka bisa tetap berjalan untuk mengharumkan nama bangsa dan sebagai panduan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

"Saya berharap dalam sosialisasi ini para pelajar terbaik Jakarta Selatan dapat mengikuti sosialisasi ini sampai akhir dan mendapatkan manfaatnya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menuturkan, penyelenggaraan kegiatan sosialisasi seleksi Paskibraka Tahun 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan dilaksanakan secara tatap muka mulai 26-27 Februari 2024.

"Sosialisasi diikuti sebanyak 400 orang yang terdiri dari guru pendamping dan pelajar SMA, SMK, dan MA di Jakarta Selatan," bebernya.

Ia berharap, dalam tahap sosialisasi ini dapat menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan, kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Ini langkah awal kita dalam membentuk Paskibraka sebagai komponen penting dalam pengibaran bendera pusaka nantinya di Balai Kota, Wali Kota maupun Istana Negara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati