You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Balita Terindikasi Stunting di Kecamatan Kebayoran Baru Diberikan Bantuan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Balita Terindikasi Stunting di Kecamatan Kebayoran Baru Diberikan Bantuan

Jajaran Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan secara door to door memberikan bantuan kepada balita terindikasi stunting di Kelurahan Kramat Pela dan Kelurahan Cipete Utara.

T erus melakukan pemantauan secara berkala

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Kebayoran Baru, Yusi Mutia merinci, masing-masing sebanyak tiga balita terindikasi stunting di Kelurahan Kramat Pela dan Kelurahan Cipete Utara mendapatkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk menunjang pemenuhan kebutuhan gizi.

"Kami bersama kader PKK, Posyandu dan petugas kesehatan melakukan intervensi kepada enam balita terindikasi stunting secara door to door," ujarnya, Selasa (27/2). 

Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

Yusi menjelaskan, dalam intervensi balita terindikasi stunting tersebut juga dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan untuk mengetahui progres tumbuh kembangnya.

"Kami terus melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan ana-anak balita ini sehat," terangnya.

Ia menambahkan, melalui layanan door to door tersebut para orang tua juga diedukasi tentang pentingnya memberikan makanan bergizi bagi balita dan ibu yang sedang mengandung.

"Kita berharap segala upaya kita selama ini dalam mengentaskan stunting di Jakarta Selatan berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya. 

Ia juga mengimbau kepada orang tua balita agar melakukan pengecekan kesehatan rutin kepada balita, baik di Posyandu ataupun di Puskesmas terdekat. Sehingga, kesehatan balita dan ibunya dapat terpantau dengan baik.

"Kita akan terus lakukan intervensi stunting, baik melalui program andalan Pemkot Jakarta Selatan yaitu Go Tuntas JS atau berkolaborasi dengan pihak lain melalui program corporate sosial responsibility," ungkapnya

Sementara itu, Lurah Cipete Utara, Supriyanto menuturkan, saat ini terdapat 29 balita terindikasi stunting di wilayahnya. Berbagai upaya pencegahan dan penanganan stunting terus dioptimalkan.

"Walaupun angka stunting itu dinamis, ada yang lulus dan ada yang baru lahir. Namun  kita terus lakukan yang terbaik bagi masyarakat agar terbebas dari stunting," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6622 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3884 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3040 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3026 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2960 personBudhi Firmansyah Surapati