You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelajar SMK Negeri 28 Disosialisasi Beritajakarta dan Aplikasi JAKI
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pelajar SMK Negeri 28 Disosialisasi Beritajakarta dan Aplikasi JAKI

Menumbuhkan literasi dan wawasan pelajar 

Tim Beritajakarta bersama Jakarta Smart City (JSC) menggelar sosialisasi di SMK Negeri 28 Jakarta, Jalan Maritim, RT 04/10, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Adapun materi sosialisasi yang diberikan meliputi layanan informasi Beritajakarta dan aplikasi JAKI.

Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Anton Haryadi menjelaskan, tim beritajakarta pada kesempatan ini memperkenalkan tiga layanan informasi yang bisa diakses warga melalui website berita Beritajakarta.id, kanal digital Beritajakarta.tv, dan akun media sosial Beritajakarta.

Pelajar SMA Negeri 49 Antusias Ikuti Sosialisasi Beritajakarta dan JAKI

"Melalui Beritajakarta.id masyarakat dapat mengakses beragam informasi terkait kebijakan dan kebaruan pembangunan, infografis, berita foto dan video di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan terpercaya," ujarnya, Rabu (28/2).

Ia menambahkan, untuk kanal digital Beritajakarta.tv berisi konten visual menarik dan edukatif. Semua konten tersebut dikemas dalam program Mpok Sapa, Jurnal Kebon Sirih, Ngobrol Tengah Hari dan Petantang Petenteng. 

"Bagi masyarakat terutama pelajar yang ingin mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan di Jakarta juga bisa mengakses dengan mudah melalui media sosial @Beritajakarta," terangnya.

Senior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Ibnu Gunawan Aslam menuturkan, selain sosialisasi fitur di JAKI, program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengenai penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisis ekonomi, stabilitas sosial dan politik, hingga Jakarta menuju kota global juga turut disosialisasikan hari ini.

Pada kesempatan ini, imbuh Ibnu, JSC juga fokus melakukan sosialisasi aplikasi super-app JAKI yang memiliki banyak fitur unggulan. Fitur tersebut seperti, lapor permasalahan, karier, informasi publik, solusi kesehatan, cek jadwal transportasi publik, serta pantau dan peduli lingkungan.

"Semua layanan informasi dalam aplikasi JAKI yang kita sampaikan hari ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi warga Jakarta," bebernya.

Wakil Kepala SMK Negeri 28 Jakarta Bidang Kesiswaan, Suprayitno sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya sosialisasi Beritajakarta dan JSC hari ini.

"Sosialisasi diikuti 252 pelajar Kelas X dan XI. Sosialisasi ini akan menumbuhkan literasi dan wawasan pelajar akan informasi seputar Jakarta. Sehingga, mereka juga bisa terhindar dari informasi tidak benar atau hoaks," bebernya.

Sementara itu, salah seorang pelajar, Evan Resvana Arifin (17) sangat mengapresiasi informasi yang diberikan narasumber dari Beritajakarta ataupun JSC.

"Kita sekarang jadi bisa lebih memilah informasi yang baik atau tidak. Kemudian, dapat memanfaatkan layanan pada aplikasi JAKI untuk kemajuan Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3920 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3314 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3252 personNurito