You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Lantik 10.326 Anggota PMR Secara Virtual
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Lantik 10.326 Anggota PMR Secara Virtual

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Sabtu (2/3), melantik 10.326 anggota Palang Merah Remaja (PMR).Pelantikan  dilakukan secara hybrid di Ruang Pola Kantor Wali Kota.

Sebelum dilantik, mereka telah ikut Diklat 

Dalam kegiatan tersebut, Anwar secara simbolis melantik 14 perwakilan anggota PMR secara langsung  Sedangkan peserta lainnya mengikutinya secara daring dari sekolahnya masing-masing.

Anwar mengatakan, pelantikan ini merupakan bentuk pengakuan, penghargaan dan tindak lanjut dari kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang telah dilakukan PMI Kota Jakarta Timur, pada 2022 lalu.

Dua Tenda Pengungsian Mulai Dipasang di Rawa Terate

Pada 2022 lalu jelas Anwar, pihaknya melantik secara langsung 20 ribu anggota PMR dan kegiatan tersebut tercatat dalam rekor MURI sebagai pelantikan virtual  pertama dan terbesar di Indonesia.

"Hari ini, momentum itu terulang kembali, walau tidak dalam kondisi pandemi. Pertimbangannya adalah tahun ini merupakan tahun politik yang harus kita dukung dan hormati dengan cara tidak melakukan pengerahan massaā€¯  kata Anwar.

Menurut Anwar,  kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya guna pembinaan Palang Merah Remaja di Jakarta Timur.

Dia berharap, Palang Merah Remaja semakin berkembang, berdampak positif,  bermakna bagi sekolah, keluarga dan masyarakat.

Kepala Bidang PMR Relawan PMI Jakarta Timur, Bambang Pangestu menjelaskan, anggota yang dilantik hari ini merupakan PMR tingkat mula, madya dan wira.

"Sebelum dilantik, mereka telah ikut Diklat pada 1 hingga 4 Februari lalu," ucap Bambang.

Disebutkan, saat ini jumlah unit PMR di Jakarta Timur mencapai 1.123 unit di sekolah dan madrasah. PMI Kota Jakarta Timur melakukan pembinaan PMR yang berkesinambungan melalui peran aktif fasilitator PMR dan guru pembina PMR secara berkala.

Saat ini tercatat jumlah fasilitator dan guru pembina PMR sebanyak 1.150 orang yang aktif berkontribusi di sekolah masing-masing.

"Pelantikan ini menjadi salah satu indikator akan keberhasilan dari pengkaderan yang sudah dilakukan PMI Kota Jakarta Timur," tegasnya.

Sementara, Cut Farah Zulfa (16) anggota PMR asal MAN 15 Jakarta, menyatakan siap  mengikuti kegiatan sosial kemanusiaan maupun kegiatan lainnya yang rutin dilakukan PMI Kota Jakarta Timur.

"Senang sekali dapat kesempatan dilantik Pak Wali Kota. Ini menambah semangat dalam kegiatan PMR di sekolah maupun di luar sekolah," tandas siswi kelas 10 ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati