You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKK DKI dan Pemkot Jakpus Gelar Pasar Murah di Kantin Swadharma
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakpus Jual 700 Paket Sembako Murah di Peringatan HKG-PKK ke-52

Tim Penggerak PKK DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, menggelar pasar murah di Kantin Swadharma, Jalan H Abdul Jalil, RW 09 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang. Kegiatan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) ke-52 tahun 2024.

Kita alokasikan untuk warga sekaligus kader PKK di tiap RW.

Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, total disediakan 700 paket sembako yang dijual dengan harga Rp 100 ribu per paket. Setiap paket berisi beras kemasan 5 kilogram, gula pasir kemasan 1 kilogram, tepung terigu kemasan 1 kilogram dan minyak goreng kemasan 2 liter.

Dari 700 paket sembako tersebut, jelas Dhany, 200 di antaranya diadakan Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakarta Pusat. Sedang sisanya, 500 paket diadakan Perumda Pasar Jaya.

Anwar Buka Pasar Murah di RPTRA Kayu Mas

"Kita alokasikan untuk warga sekaligus kader PKK di tiap RW. Ini  sebagai bentuk apresiasi kepada kader yang telah bergerak melakukan pemberdayaan di masyarakat," katanya, Senin (4/3).

Ditambahkan Dhany, selain paket sembako Perumda Pasar Jaya juga menawarkan paket tujuh bungkus mie instan dengan harga Rp 10 ribu. Kemudian juga ada Perumda Dharma Jaya yang menawarkan berbagai produk pangan hewan murah seperti telur seharga Rp 22 ribu per kilogram.

Diiharapkan kegiatan pasar murah ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan sembako menjelang Ramadan, sekaligus berdampak terhadap stabilitas harga dan mengendalikan inflasi.

"Kegiatan semacam ini akan terus digencarkan dan rutinkan. Ini pasar murah putaran yang ketujuh yang sudah kami lakukan," tegasnya.

Salah seorang warga RT 09/09 Kelurahan Karet Tengsin, Yuli, mengapresiasi kegiatan pasar murah itu. Ia berharap stok paket di pasar murah ke depan dibuat lebih banyak lagi.

"Kami senang bisa beli sembako dengan harga murah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6852 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3269 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3267 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3190 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2813 personAnita Karyati