You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perpustakaan Raih Akreditasi, UNUSIA Apresiasi Dispusip DKI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perpustakaan Raih Akreditasi, UNUSIA Apresiasi Dispusip DKI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menyerahkan sertifikat akreditasi kepada Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Terbukti, hasil dari penilaian akhir atas akreditasi perdana

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Firmansyah kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Pengabdian Masyarakat UNUSIA, Fatkhu Yasik.

Prestasi Perpustakaan UNUSIA dalam meraih predikat 'B' didapatkan melalui partisipasi dalam program pembinaan pra-akreditasi yang diselenggarakan oleh Dispusip Provinsi DKI Jakarta.

Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi untuk Perpustakaan Danlev

Firmansyah mengatakan, Dispusip DKI Jakarta berperan menggali potensi perpustakaan dan memberi masukan yang konstruktif melalui simulasi penilaian akreditasi untuk mempersiapkan bukti dukung.

Dia menyampaikan, proses pembinaan ini dapat memberikan dampak positif bagi perpustakaan UNUSIA ketika dilakukan visitasi oleh penilai dari Perpustakaan Nasional RI.

“Terbukti, hasil dari penilaian akhir atas akreditasi perdana yang dilakukan di perpustakaan UNUSIA adalah B atau Baik,” ujar Firmansyah, Senin (4/3).

Firmansyah menjelaskan, dengan diraihnya predikat B bagi perpustakaannya, UNUSIA bisa memiliki menggali potensi perpustakaanya menjadi predikat A dan memberikan kontribusi yang lebih luas di masyarakat.

Menurutnya, perpustakaan UNUSIA memiliki banyak potensi yang dapat ditingkatkan untuk mencapat predikat A.

“Salah satunya adalah dengan meningkatkan layanan perpustakaan dan bisa mengabdi kepada masyarakat sekitar bagian dari tridarma perguruan tinggi. Untuk mewujudkannya, Dispusip DKI Jakarta siap membantu dan berkolaborasi bersama UNUSIA,” kata Firmansyah.

Dia mengatakan, diraihnya predikat B pada perpustakaan perguruan tinggi ini menambah daftar perpustakaan yang telah terakreditasi di Provinsi DKI Jakarta.

Maka dari itu, sebagai upaya dalam mempercepat peningkatan jumlah perpustakaan yang terakreditasi, Dispusip DKI Jakarta terbuka pada seluruh jenis perpustakaan, seperti perpustakaan kelurahan, perpustakaan perguruan tinggi dan perpustakaan khusus lembaga pemerintah maupun non-pemerintah untuk ikut dalam program pembinaan akreditasi agar meraih hasil penilaian yang maksimal.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Pengabdian Masyarakat UNUSIA, Fatkhu Yasik mengapresiasi dan menyambut baik terbitnya hasil Akreditasi Perpustakaan UNUSIA.

“Kami senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Dispusip DKI atas dukungannya selama ini. Ke depan, kami akan meningkatkan perpustakaan kami menuju predikat A. Tentunya, kami berharap Dispusip DKI Jakarta dapat terus berkolaborasi dengan kami,” ungkap Fatkhu.

Untuk diketahui, tim perpustakaan UNUSIA secara teliti melakukan analisis mendalam terhadap instrumen akreditasi perguruan tinggi dalam rangka mencapai predikat perdana tersebut.

Mereka juga melengkapi bukti dukung dengan baik untuk dapat memenuhi semua kesembilan komponen penilaian sesuai dengan Keputusan Kepala Perpusnas RI Nomor 303 Tahun 2022 tentang Instrumen Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1549 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1482 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1462 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1449 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1416 personAldi Geri Lumban Tobing