You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 34 Usulan Fisik Warnai Sikel Musrenbang Kelurahan Pasar Minggu
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sikel Kecamatan Terintegrasi Kelurahan Pasar Minggu Bahas 47 Usulan

Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Sikel Musrenbang) Kecamatan terintegrasi Musrenbang Kelurahan Pasar Minggu hari ini membahas sebanyak 47 usulan.

Us ulan paling dominan pada tahun ini adalah pemeliharaan jalan

Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo mengatakan, finalisasi dari Musrenbang hari ini selanjutnya akan dibawa ke tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut.

"Semua kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu ditargetkan selesai dalam dua hari mendatang. Kemudian, di hari Kamis dan Jumat akan dilakukan Sidang Pleno tingkat kecamatan," ujarnya, di Aula Kantor Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (5/3). 

Sembilan Usulan Musrembang Kelurahan Balekambang Dikerjakan Tahun Ini

Ia berharap, usulan yang sudah diajukan dapat terealisasi dan bagi yang belum bisa terakomodir, nantinya dapat melakukan usulan lewat cara lainnya seperti, Reses anggota DPRD atau usulan langsung bersurat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

"Semoga usulan yang direalisasikan dapat membuat lingkungan atau kehidupan warga  menjadi lebih baik, serta tentunya mewujudkan Jakarta menjadi kota global city," ucapnya. 

Sementara itu, Lurah Pasar Minggu, Puji Meilita Sugiyana menjelaskan, untuk Musrenbang tahun ini terdapat 47 usulan yang diajukan warga yang terdiri dari 34 aspirasi pembangunan fisik dan 13 usulan non-fisik. 

"Untuk usulan paling dominan pada tahun ini adalah pemeliharaan jalan lingkungan yang menjadi tupoksi Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan," bebernya.

Meilita merinci, pada tahun ini, Suku Dinas Bina Marga mendapatkan 18 usulan, disusul Suku Dinas Sumber Dayak Air sembilan usulan,  danSuku Dinas Kebudayaan delapan usulan.

"Ada juga usulan terkait Suku Dinas Pemuda dan Olahraga sebanyak empat  usulan, Suku Dinas Perhubungan tiga usulan, Suku Dinas PRKP tiga usulan dan, Suku Dinas Pendidikan ada dua usulan," paparnya.

Meilita menambahkan, dalam Musrenbang hari ini pihaknya juga mendapatkan masukan dari warga terkait kebutuhan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saya berharap usulan dapat terealisasi dengan baik. Kemudian, usulan yang tahun sebelumnya sudah terealisasi, saya berharap warga bisa turut menjaga dan merawatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3835 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3586 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3200 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3175 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3035 personTP Moan Simanjuntak