You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Gelar Sidang Pleno II (Penutupan) Musrenbang di Kecamatan Cilandak
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

167 Usulan Warga Kecamatan Cilandak Bakal Ditindaklanjuti ke Tingkat Kota

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar Sidang Pleno II Musrenbang Kecamatan Cilandak Terintegrasi dengan Musrenbang Kelurahan. Sidang Pleno tersebut menghasilkan keputusan sebanyak 167 usulan warga Kecamatan Cilandak akan ditindaklanjuti ke tingkat kota.

M enjawab tantangan, peluang dan kebutuhan warga

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan, untuk usulan prioritas tahun 2025 dari tiap-tiap kecamatan akan didiskusikan dan didalami kembali di tingkat kota untuk diverifikasi dan divalidasi.

"Melalui Musrenbang ini, mari kita tunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk menjawab tantangan, peluang dan kebutuhan warga," ujarnya, di Aula Kantor Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/3). 

Sikel Musrenbang Kecamatan Terintegrasi Kelurahan Gunung Bahas 18 Usulan

Mukhlisin meminta, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat merealisasikan usulan masyarakat yang telah dibahas dan disepakati, baik usulan template maupun non-template (usulan langsung).

"Demikian juga dengan usulan hasil Reses DPRD agar menjadi perhatian dan dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD," terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan mulai dari para pengurus lingkungan, kelurahan dan kecamatan para anggota Tim Teknis dan OPD, dan seluruh para pemangku kepentingan atas partisipasinya dalam Musrenbang secara berjenjang pada Tahun 2024 ini. 

"Untuk kecamatan yang sudah selesai menjalankan Sidang Kelompok sampai saat ini ada tiga kecamatan dan usulannya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kota, maka itu mari sama-sama kita kawal agar dapat terealisasi dengan baik dan lancar," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin menuturkan, dalam Sidang Pleno II hari menampung dan membahas total sebanyak 190 usulan yang masuk dari setiap kelurahan.

"Ada 167 usulan yang dapat diakomodir dan dilanjutkan ke tingkat kota, 70 persen didominasi usulan fisik. Harapan kami, semua usulan yang sudah sudah dibahas secara berjenjang ini semuanya dapat direalisasikan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3637 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3325 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3001 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2949 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2836 personTP Moan Simanjuntak