You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Kata Mahasiswi Brawijaya Penerima Beasiswa KJMU
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Manfaat KJMU Bantu Maria Agustina Munthe Mengenyam Pendidikan Tinggi

Program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) dirasakan betul manfaatnya bagi putra-putri berprestasi asal DKI Jakarta untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

dipergunakan untuk membayar uang semester dan kebutuhan lain guna menunjang studi

Seperti dirasakan Maria Agustina Munthe (20), mahasiswi jurusan Akutansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Pemilik Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87 ini tercatat sebagai penerima bantuan sosial pendidikan melalui program KJMU sejak tahun 2022.

Setamat dari SMAN 112 Jakarta Barat tahun 2022, Maria melanjutkan studi menempuh pendidikan Strata Satu (S-1) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya melalui jalur undangan.

Disdik Pastikan Penerima Manfaat KJMU Sesuai DTKS dan Data Regsosek

Maria pun menceritakan, proses pendaftaran program KJMU setelah dirinya dinyatakan diterima di Universitas Brawijaya melalui jalur undangan.

"Pihak sekolah mengajukan data siswa yang masuk PTN ke Dinas Pendidikan DKI untuk mendapatkan beasiswa KJMU karena sebelumnya saya terdaftar sebagai peserta KJP," ujar Maria, saat dihubungi beritajakarta.id, Sabtu (9/3).

Ia mengungkapkan, beasiswa pendidikan program KJMU sangat bermanfaat untuk meringankan pengeluaran kedua orang tuanya yakni Maulen Munthe (58) dan Rusmani Siahaan (56).

"Saya selalu ingat pesan orang tua agar uang beasiswa KJMU yang diterima dipergunakan untuk membayar uang semester dan kebutuhan lain guna menunjang studi setiap semester seperti membeli buku dan sebagainya," ungkap Maria yang bercita-cita menjadi Akuntan Profesional.

Sementara itu, Maulen Muthe, ayah dari Maria Agustina merasa bersyukur atas bantuan beasiswa KJMU karena membantu warga tidak mampu seperti dirinya.

Maulen mengaku, sejak pandemi COVID-19, dirinya tidak lagi bekerja, sehingga penghasilannya tidak cukup untuk membiayai pendidikan dan membayar biaya hidup anak ketiganya yang kuliah di luar kota.

"Saya bersyukur ternyata putri ketiga kami terdaftar sebagai satu dari ribuan anak berprestasi yqng menerima beasiswa KJMU dari Pemprov DKI Jakarta," kata pria yang tinggal di rumah kontrakan Jalan H Nasir RT 03/04, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia berharap, program KJMU dapat terus digulirkan dan mendukung Pemprov DKI Jakarta yang menjalankan progam bantuan sosial tersebut disalurkan tepat sasaran kepada warga tidak mampu di Jakarta.

"Bantuan beasiswa KJMU yang diberikan setiap semester sudah cukup menunjang dan membantu warga seperti saya. Saya selalu menyemangati anak saya agar semakin tekun belajar dan meraih nilai terbaik di setiap semester," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7457 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3890 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3874 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3528 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2997 personAldi Geri Lumban Tobing