You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jelang Ramadan, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jelang Ramadan, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah bagi PJLP

Sebagai upaya menghadirkan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan, Pemprov DKI menggelar sembako murah bagi para pegawai, terutama Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta.

Kegiatan Sembako Murah ini sudah berjalan sejak pertengahan Januari

Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya mengendalikan inflasi, terutama kelompok pangan di Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Sembako Murah kembali dihadirkan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang disebabkan tingginya permintaan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadan dan Idulfitri.

Sambut Ramadan, PT JIEP Sediakan 3.000 Paket Sembako Murah

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan sebagai apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi terhadap Pemprov DKI Jakarta.

“Kegiatan Sembako Murah ini sudah berjalan sejak pertengahan Januari hingga kemarin di wilayah-wilayah, di kantor-kantor kelurahan. Kemudian hari ini, kami membuka sembako murah untuk karyawan DKI dan PJLP yang bekerja di Balai Kota. Hal ini kita lakukan karena aspirasi mereka, serta bentuk apresiasi karena telah berdedikasi dan bekerja untuk Pemprov DKI,” ujar Pj Gubernur Heru, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, mitra pendukung pada kegiatan sembako murah hari ini adalah Bank Tabungan Negara (BTN) dan Sampurna Indonesia. Sementara BUMD pangan yang hadir sebagai penyedia bahan pangan adalah Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya.

Hingga saat ini, terdapat 35 partisipasi mitra yang telah mendukung kegiatan Sembako Murah sejak Januari 2024.

Pj Gubernur Heru berharap, agar semakin banyak mitra yang berpartisipasi dalam kegiatan Sembako Murah baik menjelang Ramadhan hingga menjelang Idulfitri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BTN dan Sampurna Indonesia yang telah terlibat dalam kegiatan Sembako Murah di Balai Kota hari ini, juga seluruh mitra yang telah terlibat dan terus mendukung program-program Pemprov DKI,” ucap Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, terdapat 3.000 paket Sembako Murah untuk para pegawai yang terdiri dari 2.000 paket dried food dengan harga Rp 100.000 berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg. Lalu, sebanyak 1.000 paket dried food plus protein hewani dengan harga Rp 150.000.

“Selain paket sembako yang diutamakan bagi PJLP, tersedia juga sembako untuk masyarakat umum seperti 2.000 mie instan, aneka produk peternakan, perikanan, dan lain-lain di bawah harga pasar,” tandas Suharini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8819 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5258 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4881 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4545 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4336 personAnita Karyati