You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan Masjid Istiqlal
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan Masjid Istiqlal

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menyerahkan sertifkat akreditasi kepada Perpustakaan Masjid Istiqlal, Kamis (14/3).

penilaian akhir atas akreditasi perdana yang dilakukan di Perpustakaan Masjid Istiqlal adalah B atau Baik

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Firmansyah kepada Kepala Perpustakaan Masjid Istiqlal, Nur Khayin Muhdlor.

Prestasi Perpustakaan Masjid Istiqlal dalam meraih predikat 'B' didapatkan melalui partisipasi dalam program pembinaan pra-akreditasi yang diselenggarakan oleh Dispusip DKI Jakarta.

Dispusip Adakan Bimtek Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi

Firmansyah mengatakan, tim Perpustakaan Masjid Istiqlal secara teliti melakukan analisis mendalam terhadap instrumen akreditasi perpustakaan khusus rumah ibadah dalam rangka mencapai predikat perdana tersebut.

Ia menjelaskan, tim juga melengkapi bukti dukung dengan baik untuk dapat memenuhi semua kesembilan komponen penilaian akreditasi.

“Dispusip DKI Jakarta berperan menggali potensi perpustakaan dan memberi masukan yang konstruktif melalui simulasi penilaian akreditasi untuk mempersiapkan bukti dukung,” ujar Firmansyah.

Ia menyampaikan, proses pembinaan dapat memberikan dampak positif bagi Perpustakaan Masjid Istiqlal ketika nantinya dilakukan visitasi oleh penilai dari Perpustakaan Nasional RI.

“Terbukti, hasil dari penilaian akhir atas akreditasi perdana yang dilakukan di Perpustakaan Masjid Istiqlal adalah B atau Baik,” ucapnya.

Menurut Firmansyah, Perpustakaan Masjid Istiqlal bisa memiliki dan menggali potensi perpustakaanya menjadi predikat ‘A’ dan memberikan kontribusi yang lebih luas di masyarakat.

Ia menilai, Perpustakaan Masjid Istiqlal memiliki banyak potensi yang dapat ditingkatkan untuk mencapat predikat A, salah satunya dengan meningkatkan sumber daya manusia dan partisipasi dalam bimbingan teknis kepustakawanan.

“Untuk mewujudkannya, Dispusip DKI Jakarta siap membantu dan bekerja sama dengan Perpustakaan Masjid Istiqlal,” ungkap Firmansyah.

Hal senada juga didukung oleh Kepala Perpustakaan Masjid Istiqlal, Nur Khayin Muhdlor. Ia mengaku bangga dengan terbitnya hasil Akreditasi Perpustakaan Masjid Istiqlal dan mengapresiasi Dispusip DKI Jakarta atas dukungan dan pembinaannya selama ini.

“Ke depan, kami akan meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan kami menuju predikat A,” kata Nur.

Untuk diketahui, diraihnya predikat B pada perpustakaan khusus rumah ibadah ini menambah daftar perpustakaan yang telah terakreditasi di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai upaya dalam mempercepat peningkatan jumlah perpustakaan yang terakreditasi, Dispusip DKI Jakarta terbuka pada seluruh jenis perpustakaan seperti, perpustakaan kelurahan, perguruan tinggi dan perpustakaan khusus lembaga pemerintah maupun non-pemerintah untuk ikut dalam program pembinaan akreditasi agar meraih hasil penilaian maksimal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati