You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Serbu Pasar Murah di RPTRA Mustika Kramat Jati
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Warga Serbu Pasar Murah di RPTRA Mustika Kramat Jati

Ratusan warga menyerbu pasar murah di RPTRA Mustika Kramat Jati di Jalan Kerja Bakti nomor 23 RT 02/10 Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3). 

Pekan depan akan digelar pasar murah di 10 titik dalam satu hari

Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Perdagangan RI dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM)  DKI Jakarta.

Dinas KPKP Gelar Edukasi Pangan Sehat Jelang Ramadan

Dalam kegiatan ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elizabeth Ratu Rante Allo, sempat membagikan beras gratis pada warga pemegang kupon yang telah disiapkan pihak panitia.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, selain Kementerian Perdagangan dan Dinas PPKUKM DKI Jakarta, kegiatan juga diikuti Perum Bulog, Dharma Jaya dan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

"Alhamdulillah pasar murah ini berjalan lancar dan tertib," ujar  Eka.

Diungkapkan Eka, warga sangat antusias belanja paket sembako yang dijual di sini, seperti beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog yang dibanderol Rp 53 ribu per pak kemasan 5 kilogram.

Kemudian beras premium Mozaik Rp 69,5 ribu per kilogram, gula pasir Rp 16 ribu per kilogram, daging rendang Rp 105 ribu per kilogram, daging slice Rp 55 ribu per pak, minyak goreng kemasan 1 liter Rp 14 ribu dan sebagainya.

"Pekan depan akan digelar pasar murah di 10 titik dalam satu hari. Ini dalam rangka menstabilkan harga sembako dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok murah," ungkap  Eka.

Sementara, Sumiati (52), warga RT 09/09 Kramat Jati, mengaku senang menerima beras gratis dari Menteri Perdagangan RI serta dapat membeli sembako dengan harga murah dalam kegiatan ini.

"Saya harap pasar murah seperti ini sering digelar, agar masyarakat dapat terbantu kebutuhan pokoknya dengan murah" pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5104 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3475 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3324 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3278 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3267 personAnita Karyati