You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perpustakaan Narada Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya dapat Sertifikat Akreditasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menyerahkan sertifikat akreditasi Perpustakaan kepada Perpustakaan ‘Narada’ Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya. Perpustakaan ini mendapatkan Predikat A dalam penilaiannya.

Akan kami tingkatkan apa yang menjadi catatan saat penilaian

Sertifikat diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, Firmansyah kepada Koordinator Perpustakaan Narada, Sugito Jeny di Wisma Narada, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/3).

Firmansyah mengatakan, diraihnya akreditasi ini menambah daftar perpustakaan rumah ibadah yang terakreditasi di Jakarta, setelah sebelumnya Perpustakaan Masjid Istiqlal telah terakreditasi.

Dispusip Adakan Bimtek Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi

"Dengan diraihnya akreditasi perpustakaan ini, kami berharap semakin kuatnya sinergi antara pihak vihara melalui perpustakaannya dengan pemerintah dalam hal memajukan literasi masyarakat di DKI Jakarta," ujar Firmansyah.

Ia menyampaikan, salah satu kontribusi yang dapat dilakukan adalah dengan mendaftarkan karya cetak dan karya rekam (KCKR) yang dihasilkan oleh perpustakaan kepada Perpustakaan Daerah dan Perpustakaan Nasional.

Sementara itu, Koordinator Perpustakaan Narada, Sugito Jeny mengatakan, akreditasi ini menjadi wujud tanggung jawab dan kontribusi perpustakaan.

"Akan kami tingkatkan apa yang menjadi catatan saat penilaian kemarin dan semoga dapat menambah manfaat perpustakaan tidak hanya untuk jemaat Vihara saja, namun juga kepada masyarakat umum lebih luas,” ucap Sugito.

Untuk diketahui, Dispusip DKI Jakarta sedang gencar melakukan pembinaan perpustakaan, salah satunya melalui pembinaan Pra-Akreditasi bagi segala jenis perpustakaan seperti, Perpustakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi maupun Perpustakaan Khusus yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1544 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1481 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1446 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1414 personAldi Geri Lumban Tobing