You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 FK ULUM Cipayung Gelar Tarawih Keliling
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

FK ULUM Cipayung Gelar Tarawih Keliling

Forum Komunikasi Ulama Umaro (FK ULUM) Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar tarawih keliling ke sejumlah masjid di wilayah tersebut. Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai akhir Ramadan 1445 H ini.

D emi terciptanya kondusi wilayah yang kondusif,

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga mengatakan, selain melaksanakan tarawih keliling meninjau posko statis (Poskotis) yang ada di setiap RW, sekaligus bersilaturahmi kepada warga.

"Setiap hari kita lakukan bersama jajaran FK ULUM dan unsur terkait lainnya, demi terciptanya kondusi wilayah yang kondusif," papar Ritonga, Senin (18/3).

Restocking 10 Ribu Ikan Nila Dilakukan di Waduk Akademi TNI Cilangkap

Ketua FK ULUM Kecamatan Cipayung, KH Lukman Hakim menegaskan, sinergisitas ulama dan umaro menumbuhkan kebaikan di masyarakat sehingga tercipta kedamaian dan kenyamanan.

"Mari sama-sama ciptakan Ramadan yang damai. Saat ini setiap kelurahan sudah memiliki Poskotis yang berfungsi untuk pengamanan selama ramadan. Kita sangat apresiasi," tukasnya.

Sementara, Sekretaris FK ULUM Kecamatan Cipayung, Fathi Baihaki menjelaskan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak awal Ramadan dan akan terus berjalan hingga jelang Idulfitri nanti.

Dia menyebutkan, sejumlah masjid yang telah disambangi dalam kegiatan tarawih keliling ini di antaranya adalah, Masjid Nurul Huda di Jalan As-Syafi'iyah RT 04/03 Cilangkap. Kemudian Masjid Al - Muttaqin di Jalan Raya Cipayung, dekat perempatan Cipayung.

Rencananya pada Selasa (19/3) besok di Masjid Al Hidayah Jalan Pagelarang RT 02/01 Kelurahan Setu. Kemudian Rabu (20/3) di Masjid Daarul Ulum, Jalan Warga 1  RT 12/06 Pondok Ranggon.

Selanjutnya, pada Selasa (26/3) di Masjid Andi M. Ghalib Jalan Raya Ceger RT 10/02 Ceger, Rabu (27/3) di Masjid Al Baidlo, Jalan Al-Baidlo Kelurahan Lubang Buaya dan sejumlah titik lainnya.

"Kegiatan ini juga diikuti unsur pengurus wilayah, mulai dari lurah hingga RW, RT, LMK serta tokoh masyarakat dan agama," tandasnya.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4113 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3960 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3502 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3476 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3321 personTP Moan Simanjuntak