You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Ramadan di Jaksel Jadi Ajang Tunaikan ZIS
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakarta Selatan Ajak Warga Berlomba-lomba Tunaikan ZIS

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengajak warga yang berkecukupan untuk berlomba-lomba menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), terutama di bulan Ramadan karena ada pahala yang berlipat ganda.

U ntuk membantu sesama

Munjirin mengatakan, ZIS bisa ditunaikan melalui Baznas (Bazis) sebagai lembaga terpercaya karena mampu mengemban amanah muzaki dengan baik.

"Target perolehan ZIS di Jakarta Selatan tahun ini mencapai Rp 85 miliar. Ayo kita berlomba-lomba menunaikan ZIS untuk membantu sesama," ujarnya, saat Festival Ramadan 1445 Hijriah di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

Jaktim Pengumpul ZIS Tertinggi Tingkat Kota di DKI

Ia berharap, target perolehan ZIS di Jakarta Selatan dapat tercapai dan bisa menjadi pengumpul terbanyak di Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah menunaikan ZIS. Semoga yang telah diberikan akan mendatangkan keberkahan bagi semua," ungkapnya.

Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Jakarta Selatan yang sudah sangat membantu dan mendukung berbagai program yang dijalankan.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya para mitra, baik instansi pemerintah, lembaga, dan perusahaan di Jakarta Selatan yang telah memberikan dukungan dan motivasi dalam menyukseskan kegiatan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Koordinator Wilayah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan, Ahmad Kahpi menambahkan, Festival Ramadan 1445 Hijriah yang mengangkat tema "Memerdekakan Hati Dengan Berzakat" ini menjadi upaya optimalisasi pengumpulan ZIS.

"Dana ZIS yang terkumpul digunakan untuk berbagai kemanfaatan seperti, bedah rumah, santunan hingga tebus ijazah," paparnya.

Untuk diketahui, Festival Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya, penyerahan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan pengumpul ZIS terbanyak tingkat kota Jakarta Selatan.

Kemudian, penyerahan ZIS secara simbolis kepada Baznas (Bazis) Jakarta Selatan dari para pengusaha dengan total nilai Rp 1,55 miliar dan lembaga Rp 1,97 miliar. Sedangkan, ZIS dari lingkungan Pemkot Jakarta Selatan senilai Rp 640 juta.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan santunan kepada guru ngaji, guru TPA/TKA/TPQ, marbut, dai, yatim, duafa, dan guru honor madrasah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6022 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3121 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3033 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2976 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2749 personNurito