You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Pengumpul ZIS Tertinggi Tingkat Wilayah Kota di DKI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jaktim Pengumpul ZIS Tertinggi Tingkat Kota di DKI

Selama periode 2023, Pemerintah Kota Jakarta Timur berhasil mengumpulkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 61, 9 miliar atau 98, 29 persen dari target yang ditetapkan Rp 63 miliar.

Ini semua karena kita semua peduli dan saling berbagi

Atas raihan ini, Selasa (26/3) kemarin, Pemkot Jaktim pun diganjar penghargaan dari Baznas Bazis DKI dalam acara bertema ‘Ramadan Memerdekakan: Merdekanya Mustahik, Berkahnya Muzaki’ di Ruang Pola Bappeda Balai Kota. Penghargaan diberikan langsung Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.  

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pengumpulan ZIS melalui Baznas Bazis.

Buka Musrenbang Jakarta Timur, Pj Gubernur Heru Imbau Selektif Tentukan Program Prioritas

"Alhamdulillah, Jakarta Timur meraih penghargaan atas perolehan ZIS tertinggi tingkat kota seJakarta, bahkan Indonesia. Tentunya ini semua karena kita semua peduli dan saling berbagi, menyisihkan sedikit rezekinya untuk ZIS," kata Anwar, Rabu (27/3).

Anwar menegaskan, kemitraan jajarannya dengan warga harus terus ditingkatkan karena bermuatan simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. 

Hasil perolehan ZIS ini, kata Anwar, digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti program bedah rumah, bantuan korban kebakaran, banjir, menebus ijazah warga tak mampu di sekolah swasta, serta santunan anak yatim dan dhuafa.

Anwar juga mengimbau seluruh jajaran organisasi pemerintah daerah Jakarta Timur agar jangan merasa puas dengan raihan ini, serta tetap mempertahankan kepercayaan yang diberikan masyarakat.  

"Kepercayaan masyarakat harus dipertahankan. Ketika ada keluhan masalah sosial kemasyarakatan harus cepat diatasi," tegasnya.

Sementara, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napisah mengungkapkan, raihan ZIS tertinggi ini merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang diberkan masyarakat.

"Kepercayaan ini tentu akan kami pegang erat dan menjalankan amanah dengan baik," imbuhnya.  

Disebutkan  Eka, dana ZIS yang dikumpulkan dan dikelola lembaganya setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Pada 2020 dana ZIS yang terkumpul sebesar Rp 23 miliar. 

Tahun 2021 sebesar Rp 41 miliar, pada 2022 perolehan ZIS Jakarta Timur sebesar Rp 46 milari lebih, dan meningkat lagi di tahun 2023 sebesar Rp 61 miliar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6184 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3295 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3193 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3139 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3003 personNurito