You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Bus Kampung Rambutan Sudah Dirikan Posko Terpadu
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Terminal Bus Kampung Rambutan Sudah Dirikan Posko Terpadu

Jelang arus mudik Idulfitri 1445 H, Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sudah mendirikan posko keamanan terpadu dan lakukan pra ramp check kendaraan yang beroperasi.

Kemungkinan dioperasikan mulai 3 hingga 18 April mendatang

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, tenda untuk posko terpadu sudah didirikan sejak  Rabu (27/3) kemarin di area ruang tunggu dan lajur keberangkatan tujuan Jawa Barat. Di tenda ini disiapkan kursi dan meja untuk petugas piket.

"Untuk operasionalnya masih menunggu rapat gabungan yang biasanya digelar di Polda Metro Jaya. Hasil rapat itulah ditentukan kapan posko ini dioperasikan," kata Dhoni, Sabtu (30/3).

27 Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Tak Lulus Pra Ramp Chek

Sementara, Kepala Unit Pengelola Terminal Dinas Perhubungan DKI, Syamsul Mirwan mengatakan, Posko Keamanan Terpadu kemungkinan akan dioperasikan mulai.3  hingga 18 April mendatang.

Menurutnya, Posko Terpadu itu nantinya dijaga petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, pengelola terminal, TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BNNP, Pramuka dan unsur terkait lainnya.

Masing-masing unsur akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Seperti petugas TNI/Polri, Satpol PP melakukan pengamanan. 

Kemudian Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan awak bus hingga calon pemudik. Selain itu BNNP melakukan pemeriksaan tes urine pada awak bus dan sebagainya.

Disebutkan,  pihaknya juga mensosialisasikan pengurus PO Bus agar mempersiapkan armadanya secara prima demi keselamatan, kemanan dan kenyamanan penumpang saat berangkat  dan balik mudik nanti.

"PO Bus sudah kita imbau untuk menyiapkan bus cadangan di terminal-terminal keberangkatan maupun di pool bus. Ini untuk antisipasi adanya armada yang tidak laik jalan maupun kejadian lainnya yang butuh cepat bus pengganti," tandas Syamsul

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati