You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP PKB Pulogadung, Bus, Angkutan Lebaran, Ramp Check
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

27 Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Tak Lulus Pra Ramp Chek

Tercatat ada 27 Bus AKAP dinyatakan tidak lulus pemeriksaan awal atau pra ramp check yang dilakukan petugas Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, sejak Senin (25/3) hingga Rabu (27/3) di Terminal Kampung Rambutan.

Kita masih berikan catatan, ketika bus akan dioperasikan

Kepala UP PKB Pulogadung, Edi Sufaat mengatakan, kegiatan pra ramp check di Terminal Kampung Rambutan ini dilakukan secara acak, sejak 12 hingga  31 Maret mendatang. Kemudian untuk pelaksanaan ramp check akan dimulai saat H-7 hingga H+7 Idulfitri 1445 H.

Edi menjelaskan, dalam ramp check ini pihaknya juga memeriksa penggunaan klakson telolet di bus AKAP.  Jika ditemukan ada yang memasang klakson ini, maka dinyatakan tidak lulus.

Bus AKAP di Terminal Pulogebang Jalani Ramp Check

"Bus AKAP yang masih memasang klakson telolet, dipastikan tidak akan lulus saat ramp check," tukasnya.

Kasatpel Prasarana  UP PKB Pulogadung, Agus Sugiarto menambahkan, pra ramp check ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh armada angkutan lebaran di Terminal Bus Kampung Rambutan laik fungsi.

"Jika ada yang tidak laik, kami  laporkan ke pihak terminal. Rekomendasinya agar bus tersebut tidak diberangkatkan membawa penumpang dan proses perbaikan," jelas Agus.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan sampai Rabu (27/3) hari ini, tercatat ada 27 Bus AKAP yang dinyatakan tak lolos pra ramp check. Dari jumlah itu, 22 dinilai tidak laik jalan karena kondisi kendaraan dan lima bus diketahui memasang klakson telolet.

Sementara, Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni menilai, bentuk kekurangan bus yang dinyatakan tak lolos pra ramp chech masih terbilang ringan dan bisa diatasi dengan cepat oleh pengurus PO Bus tersebut

"Kita masih berikan catatan, ketika bus akan dioperasikan. Yaitu harus dipenuhi dulu unsur kekurangannya itu. Namun saat ramp check nanti, tidak ada toleransi. Armada yang tak laik operasi tentu akan dilarang mengangkut pemudik," tandas  Dhoni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6317 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3419 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3326 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3273 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3163 personNurito