You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Apresiasi Mudik Asyik bersama BUMN
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Apresiasi Mudik Asyik bersama BUMN untuk Tekan Angka Kecelakaan di Jalan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melepas 90.000 pemudik yang mengikuti program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/4).

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat

Diharapkan program ini dapat menurunkan kecelakaan dan mengurangi kemacetan di jalur mudik. Untuk itu, Pj Gubernur Heru mengapresiasi Menteri BUMN beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini untuk membantu warga Jakarta yang ingin mudik di kampung halaman.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat bisa mudik dengan selamat sampai ke kampung halaman dan gratis,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Baznas Bazis DKI Fasilitasi 58 Penyandang Disabilitas Mudik-Balik Gratis

Kepada masyarakat, Pj Gubernur Heru mengucapkan selamat jalan dan agar menikmati perjalanan.

Pj Gubernur Heru juga mengingatkan agar para pemudik menjaga kesehatan selama perjalanan.

“Tentunya mudik butuh kesabaran jika mengalami kemacetan. Sekali lagi, Pemprov DKI mengucapkan selamat kembali pulang kampung. Semoga selamat sampai di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menitipkan pesan kepada warga yang mudik agar memastikan keamanan rumah selama ditinggal.

“Rumah harus aman, artinya listrik harus dipastikan aman. Lalu titipkan rumah kepada lurah dan jajarannya, ada Satpol PP dan Polsek terdekat agar bisa menjaga lingkungan yang ditinggalkan warga selama mudik,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan, kegiatan mudik gratis ini tidak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu, tetapi juga dapat mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga.

“Saya senang karena selama lima tahun, Menteri BUMN berkontribusi dalam mudik gratis ini. Ini membuat selama dua tahun terakhir ini, angka kecelakaan di jalur mudik menurun dan jumlah pemudik naik sepeda motor juga menurun. Memang mudik gratis ini efektif, selain memberikan sumbangan ekonomi, juga sangat membantu keamanan lalu lintas di jalur mudik,” kata Menteri Budi.

Sedangkan Menteri BUMN, Erick Thohir menambahkan, kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 terselenggara berkat kerja sama antara Kementerian BUMN bersama 88 BUMN. Jumlah pemudik yang ikut dalam program ini sebanyak 90.000 orang, di antaranya peserta terbanyak adalah tujuan Jawa Timur sebanyak 30.000 orang, kemudian disusul Jawa Tengah dengan jumlah pemudik sebanyak 25.000 orang, Sumatera lebih dari 5.000 orang, dan Jawa Barat lebih dari 1.000 orang.

“Saya berharap program yang sudah berjalan selama lima tahun ini bisa terus kita lanjutkan. Karena ini bagian dari kepedulian BUMN, seperti arahan Presiden RI agar BUMN dapat hadir untuk meringankan kebutuhan masyarakat, terutama saat daya beli sedang menurun. Hari ini, kami BUMN bisa hadir membantu masyarakat agar dapat pulang ke kampung halamannya dengan aman, nyaman, dan gratis,” ungkap Menteri Erick.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5314 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4367 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3019 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2972 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2853 personFolmer