You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Para Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakut
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2024, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara terus aktif membuka pelayanan Posko Kesehatan Siaga Lebaran di Terminal dan Pelabuhan Tanjung Priok. Posko yang dibuka sejak 7 April 2024 telah dimanfaatkan ratusan pemudik untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Sangat bagus dan membantu

Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan, Posko Kesehatan Siaga Lebaran rutin diadakan setiap tahun.

"Posko masih akan dioperasikan hingga hari ini atau dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan melihat kondisi riil di lapangan," ujarnya, Selasa (16/4).

PMI Jaksel Buka Posko Siaga Lebaran di Terminal dan Destinasi Wisata

Menurutnya, untuk memberikan layanan kepada pemudik dan kru transportasi arus mudik dan balik Lebaran dikerahkan sebanyak lima petugas Korps Sukarela, satu unit mobil pelayanan kesehatan dan ambulans di masing-masing posko.

"PMI Jakarta Utara berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan terus berinovasi tiap tahun," terangnya.

Ia menyampaikan, hingga saat ini tercatat sudah ada 95 pemudik yang memanfaatkan layanan di Posko Pelabuhan Tanjung Priok dan 70 pemudik di Terminal Tanjung Priok.

"Mereka umumnya memeriksakan tekanan darah, gula darah, kolesterol hingga golongan darah. Kami juga memberikan vitamin," ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi pemudik yang kondisi kesehatannya memerlukan penanganan lebih lanjut maka akan langsung dirujuk ke RSUD atau fasiltas kesehatan lainnya.

Selain itu, kata Acang, petugas PMI Jakut juga memberikan edukasi kepada warga khususnya yang baru balik dari kampung halaman agar tetap terjaga stamina untuk kembali beraktivitas di Jakarta.

"Mudah-mudahan pelayanan kesehatan ini bermanfaat bagi warga Jakarta. InsyaAllah tahun depan kita akan buka kembali posko ini," ucapnya.

Sementara itu, warga Sunter Agung, Suminah (56) mengaku sangat terbantu dengan adanya posko kesehatan PMI Jakarta Utara yang memberikan layanan secara gratis.

"Sangat bagus dan membantu. Kebetulan untuk balik ke Jakarta membutuhkan waktu berjam-jam badan terasa pegal, saya diberikan vitamin," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4640 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4012 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3991 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3828 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2900 personAnita Karyati