You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Libur Lebaran, Sudinhub Jaktim Kerahkan 180 Personelnya
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Selama Libur Lebaran, Sudinhub Jaktim Kerahkan 180 Personel

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, mengerahkan 180 personel untuk membantu pengaturan lalu lintas di sejumlah titik keramaian lalu lintas hingga area exit tol dan taman pemakaman umum (TPU), sejak 6 hingga 15 April 2024.

M embantu pengaturan lalu lintas dan pengamanan di lokasi yang telah ditentukan. 

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Renny Dwi Astuti mengatakan, pengerahan personel ini dilakukan karena saat itu mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas jelang arus mudik. Kemudian, pengerahan berakhir pada Senin (15/4) kemarin, saat libur Lebaran dan cuti bersama usai.

"Total ada 180 personel kita kerahkan untuk membantu pengaturan lalu lintas dan pengamanan di lokasi yang telah ditentukan. Mereka bergabung dengan unsur TNI, Polri, Satpol PP dan unsur terkait lainnya," kata Renny, Selasa (16/4).

Pascalibur Lebaran, Layanan PTSP Duren Sawit Ramai Dikunjungi Warga

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda menambahkan, dari 180 personelnya ini disebar di lima kategori titik pengamanan yang tersebar di 35 lokasi. Yakni di 11 titik pos pengamanan terpadu disiagakkan 66 petugas. Kemudian di akses lintasan obyek wisata TMII dan sekitarnya ada 13 titik yang dijaga 64 petugas.

"Kemudian ada empat titik exit tol kita kerahkan 30 petugas untuk pengamanan dan di empat taman pemakaman umum (TPU) ada 12 petugas," kata Riki.

Selain itu, delapan personelnya juga dikerahkan untuk pengamanan jalur lintasan Pj Gubernur DKI, agar tidak terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Utamanya di Jalan Pahlawan Revolusi dan Jalan Laksamana Malahayati.

Riki menambahkan, titik pos pengamanan yang dilakukan pengamanan ini di antaranya di Posko Pelayanan Mudik di simpang Pangkalan Jati, Kolong Tol Cacing, Terminal Terpadu Pulogebang, Stasiun Jatinegara, Terminal Bus Kampung Rambutan dan lainnya.

Kemudian pos pengamanan di akses obyek wisata TMII ini di antaranya di pintu 1 dan 3 TMII, Traffic Light Garuda, pertigaan Pinang Ranti, depan Asrama Haji Pondok Gede, depan Masjid Attin, turunan Flyover Pintu 3 TMII dan sebagainya.

Sedangkan empat  exit tol,  masing-masing adalah Exit Tol Pasar Rebo, Halim Perdanakusuma, Cililitan dan Exit Tol Rawamangun.

Kemudian untuk empat TPU ini adalah TPU Penggilingan Layur, TPU Kemiri Pulogadung, TPU Pondok Rangon dan TPU Pondok Kelapa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3480 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3072 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2467 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2460 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2384 personFolmer