You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Petugas Damkar Sosialisasi dan Cek Alat APAR di Pulau Untung Jawa
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sektor VIII Gulkramat Kepulauan Seribu Selatan Sosialisasi dan Periksa APAR

Petugas Sektor VIII Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi dan pemeriksaan alat pemadam api ringan (APAR) Dermaga Utama Kelurahan Pulau Untung Jawa.

S elalu waspada bahaya kebakaran 

Kepala Sektor VIII Gulkarmat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Dede Budi mengatakan, kegiatan bertujuan memberi pemahaman kepada pemilik kapal dan warga tentang fungsi APAR sekaligus menjelaskan pencegahan dan penanggulangan bencana terutama kebakaran.

"Ada 15 peserta sosialisasi. Kami juga memeriksa satu kapal penumpang yang kita periksa APAR-nya, teryata sudah korosi. Kita minta untuk segera diganti," ujarnya, Rabu (17/4).

Libur Lebaran, 206 Petugas Damkar Siaga di Jaktim

Budi menjelaskan, personel Sektor VIII Gulkarmat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan juga melakukan penempelan stiker antisipasi bahaya kebakaran di kapal dan rumah-rumah warga warga.

"Warga perlu diedukasi agar selalu waspada bahaya kebakaran serta memahami upaya penangan dini dan pelaporan," terangnya.

Ia juga mengingatkan agar pemilik kapal menyediakan dan senantiasa memeriksa secara berkala APAR yang ada dengan memperhatikan masa berlakunya.

"Kami juga akan melakukan pengawasan secara rutin. Sehingga, kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta sosialisasi, Hardi (55) mengaku fungsi APAR sangat penting untuk penanganan dini jika terjadi kebakaran.

"Kasus kebakaran di sini memang sangat minim, tapi kita juga tidak boleh lengah. Terima kasih kepada petugas Gulkarmat yang tidak lelah memberikan sosialisasi dan edukasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4724 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4110 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4079 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3915 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2992 personAnita Karyati