You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gebyar PSN di Kepulauan Seribu Terus Digencarkan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Gebyar PSN Sasar Lingkungan di RW 04 Kelurahan Pulau Pari

Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kabupaten Kepulauan Seribu terus digencarkan sebagai upaya mencegah serta menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan kali ini difokuskan pada empat RT di RW 04, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

K asus DBD dan Malaria dapat dicegah

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo mengatakan, Gebyar PSN di Pulau Pari menyasar lingkungan pemukiman warga.

"Kita lakukan penelusuran tempat-tempat rawan sarang nyamuk seperti bak komunal, bak kontrol, pembuangan air rumah warga, sumur hingga empang," ujarnya, Selasa (23/4).

Gebyar PSN di RW 08 Kelurahan Gunung Jangkau 191 Bangunan

Endro menjelaskan, khusus kepada pemilik empang sudah disarankan untuk melakukan pemanfaatan lokasi agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

"Kami minta pemilik agar bisa dijadikan lokasi pariwisata, seperti dibuat restoran atau pemandian bilas wisatawan. Karena lokasi ini berada di area Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari," ungkapnya.

Menurutnya, Gebyar PSN ini juga terus digencarkan di pulau pemukiman yang ada di enam kelurahan di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Saya minta para Jumantik di masing-masing kelurahan untuk lebih aktif. Sebab, jika sudah musim hujan jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD dan Anopheles yang memicu Malaria mudah berkembang biak," bebernya

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Murniasi Hutapea turut mengajak masyarakat untuk ikut aktif menjadi Jumantik mandiri agar tidak ada kasus DBD dan Malaria.

"Apabila semua warga aktif menjadi Jumantik mandiri, saya yakin kasus DBD dan Malaria dapat dicegah," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah menuturkan, Gebyar PSN hari ini melibatkan 60 orang terdiri dari kader Jumantik serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari.lubtas Organisasi Perangkat Daerah.

"Kami akan terus menggencarkan PSN dan fogging atau pengasapan. Saya akan memonitor langsung pelaksanaannya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3818 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3396 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2850 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2793 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2780 personNurito