You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII di Jaksel Berlangsung Khidmat
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Ratusan ASN Pemkot Jaksel Ikuti Upacara Memperingati Hari Otonomi Daerah

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengikuti upacara memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII di halaman kantor Wali Kota setempat.

Membangun bangsa dan negara yang kita cintai

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Peringatan Otda yang mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat", Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin .

Munjirin mengatakan, peringatan Hari Otda ini diharapkan dapat memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

Upacara Peringatan Hari Ibu di Balai Kota Berlangsung Khidmat

Kemudian, mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

"Perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk memaknai kembali arti, filosofi dan tujuan otonomi daerah," ujarnya, membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, Kamis (25/4). 

Munjirin meminta kepada para ASN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan kualitas pelayanan publik yang tentunya akan berdampak pada peningkatan partisipasi politik dan iklim politik yang kondusif. 

Penguatan partisipasi masyarakat yang bertanggung jawab dan tidak anarkis dapat menciptakan daerah yang ramah investor sehingga dapat mendorong percepatan perbaikan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita juga mendorong program pembangunan nasional meliputi penanganan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, pelayanan publik melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  percepatan proses pemulihan perekonomian nasional maupun daerah serta ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat," imbuhnya.

Ia berharap, seluruh ASN agar dapat memanfaatkan program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lainnya. 

"Saya ucapkan selamat memperingati Hari Otonomi Daerah ke-28. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara yang kita cintai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5637 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4515 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3174 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3136 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3010 personFolmer