You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satu Alat Berat Mulai Dikerahkan Tangani Genangan di Cibubur
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Satu Alat Berat Mulai Tangani Genangan di Cibubur

Satu unit alat berat jenis backhoe dikerahkan untuk penanganan genangan di Jalan Ranitor Ujung RT 10/14 Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (26/4). Alat berat dikerahkan untuk mengangkat puing buis beton yang pecah dan amblas hingga menyumbat saluran air tersebut.

Kita harapkan langkah ini dapat mengatasi genangan yang selama ini terjadi 

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Yulia Indah mengatakan, alat berat dikerahkan karena posisi buis beton yang pecah berada di kedalaman tiga meter. Sehingga harus digali terlebih dulu menggunakan alat berat. Penggalian lahan sudah dimulai sejak Kamis (25/4) kemarin dan hari ini mulai dipasang box culvert pengganti buis beton yang pecah.

"Penggalian buis beton sudah kita lakukan sejak Kamis kemarin. Hari ini kita mulai lakukan pemasangan box culvert ," kata Yulia.

Personel Gabungan Lakukan Penanganan Genangan di Jl Jambore Cibubur

Sementara, Koordinator Satgas SDA Kecamatan Ciracas, Deby menambahkan, selain mengerahkan satu unit alat berat pihaknya juga mengerahkan sembilan Satgas SDA. Mereka akan menggantikan buis beton yang rusak dengan empat box culvert ukuran 100x100 sentimeter.

"Satgas langsung masuk ke dasar saluran air untuk proses pemasangan box culvert, yang sebelumnya sudah digali dengan alat berat," jelas Deby.

Menurutnya, tahap awal baru empat box culvert yang akan dipasang mulai hari ini dan target kelar dalam waktu  sepekan ke depan. Selain itu, satgas juga melakukan pengurasan sedimentasi pada buis beton berdimensi 80 sentimeter namun ketebalan sedimen mencapai 70 sentimeter. Sehingga saluran air dak berfungsi normal.

"Kita harapkan langkah ini dapat mengatasi genangan yang selama ini terjadi di Jalan Ranitor Ujung maupun di Komplek Telkom Cibubur," ungkap Deby.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6873 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3292 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3286 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3228 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2850 personAnita Karyati