You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tetap akan berusaha untuk mencarikan lahan alternatif lainnya.
Upaya pendirian perusahaan rakasasa telekomunikasi Taiwan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terancam batal. Pasalnya, pihak PT KBN menolak jika kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan tersebut hanya bersifat sistem sewa lahan. Kendati demikian, .
photo Asep Kurnia - Beritajakarta.id

Pendirian Perusahaan Taiwan di KBN Terancam Batal

Upaya pendirian perusahaan rakasasa telekomunikasi Taiwan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terancam batal. Pasalnya, pihak PT KBN menolak jika kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan tersebut hanya bersifat sistem sewa lahan. Kendati demikian, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tetap akan berusaha untuk mencarikan lahan alternatif lainnya.

Itu urusan saya. Tapi nanti Pemprov yang menyiapkan kita kan belum ketemu lagi

Namun, hal itu masih akan dibicarakan Jokowi lebih lanjut lagi. Semula akan disedikan lahan seluas 200 hektar di KBN, Cakung, Jakarta Utara, untuk Foxconn yang akan berinvestasi di ibu kota."Itu urusan saya. Tapi nanti Pemprov yang menyiapkan kita kan belum ketemu lagi," ujarnya, Kamis (10/4).

Lahan 46 Hektar untuk Perusahaan Elektronik

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KBN tidak tertarik jika Foxconn menginginkan sistem sewa lahan. Yang KBN inginkan adalah sistem kepemilikan saham di dalam investasi Foxconn di Jakarta. Sebab keuntungan yang diperoleh jika hanya dengan sewa lahan tidak terlalu besar.

Foxconn merupakan perusahaan elektronik terbesar ke-4 dan produsen komponen terbesar di dunia. Jokowi berhasil merayu perusahaan besar asal Taiwan ini untuk memindahkan beberapa pabriknya di di Cina ke Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Foxconn dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meneken nota bisnis tahap awal atau letter of intent (LOI). Dalam kesepakatan itu, Foxconn akan  mengucurkan investasi US$ 1 miliar atau Rp 12,02 triliun untuk membangun pabrik. Penanaman modal tersebut akan diwujudkan dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati