You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Goes to School Hadir SMKN 61 Jakarta
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Satpol PP Goes to School Sambangi SMKN 61 Jakarta

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Satpol PP Goes to School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Jakarta, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

P elajar dapat menjadi agen perubahan 

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Atok Baroni Hidayat mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema "I Care, Sahabat Praja (Anti Pelecehan Seksual, Anti-Bully dan Anti-LGBT)".

"Kegiatan hari ini diawali dengan apel dan edukasi Peraturan Baris Berbaris," ujarnya, Senin (29/4).

660 Pelajar SMKN 60 Ikut Satpol PP Goes to School

Atok menjelaskan, Satpol PP Goes to School menjadi sarana untuk menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Kami ingin komunitas sekolah, khususnya pelajar dapat menjadi agen perubahan bagi sekolah, rumah, dan lingkungan sekitar," terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini diupayakan dikemas semenarik mungkin dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya di bidang ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum).

"Materi yang diberikan terkait larangan tawuran, pelecehan atau pembullyan, rukun antar sesama, dan jam belajar. Mungkin ke depan ada materi lain, bisa terkait team work atau kekompakan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Atok berharap, dengan adanya Goes to School ini pelajar dapat membantu petugas Satpol PP untuk melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang ada di lingkungannya serta menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Untuk itu, Satpol PP Goes to School ini rutin digelar di setiap sekolah jenjang SD, SMP, SMA/SMK wilayah Kepulauan Seribu.

"Setelah sosialisasi ini selesai diharapkan anak-anak dapat menyebarkan informasi itu di lingkungannya, keluarga, dan teman-temannya," bebernya.

Kepala SMKN 61 Jakarta, Heru Puspito menyambut baik dan mendukung kegiatan positif bekerja sama dengan Satpol PP ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi komunitas sekolah, khususnya para pelajar karena pada kegiatan ini disisipkan unsur-unsur positif.

"Sangat edukatif untuk mencegah pelajar dari perilaku negatif, termasuk bullying," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati