You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

Sekitar 25 personel gabungan Sudin Gulkarmat, Satpol PP, Perhubungan dan PPSU, kerja bareng membersihkan ceceran oli di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Malaka Sari, Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Cecerannya mencapai 200 meter

Hendra Sutrisno, salah satu petugas Gulkarmat dari Pos Pemadam Kebakaran Pondok Kopi menuturkan, pihaknya menerima laporan ceceran oli dari pengendara sepeda motor dan langsung menerjunkan empat personel dengan satu unit mobil pemadam berkapasitas 4.000 liter.

"Karena cecerannya mencapai 200 meter maka penanganan penyemprotan dilakukan dua kali. sebab untuk satu mobil tangki hanya cukup untuk menyemprot sekitar 100 meter. Terpaksa diulang penyemprotannya untuk 100 meter berikutnya," ujar Hendra di lokasi.

Libur Lebaran, 206 Petugas Damkar Siaga di Jaktim

Setelah disemprot, lanjut Hendra, petugas PPSU  langsung membersihkannya dengan cara digosok menggunakan sapu lidi. Sementara, Satpol PP dan Satpel Perhubungan membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Menurutnya, dari keterangan warga sekitar, ceceran oli diduga berasal dari alat berat jenis forklift yang tengah melintas. Tanpa disadari pengemudinya, oli hidrolik bocor membasahi aspal jalan.

"Dari laporan warga, sudah ada empat sepeda motor tergelincir dampak dari ceceran oli ini. Namun mereka kembali melanjutkan perjalannya," lanjut Hendra.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Malaka Sari, Aan Sunani menambahkan, untuk membantu penanganan, pihaknya mengerahkan sembilan anggota PPSU serta masing-masing lima anggota Satpol PP dan Satpel Perhubungan.

Diakui Aan, pihaknya juga sudah mencatat identitas sopir fokrlift tersebut untuk selanjutnya kasusnya ditangani Bagian Hukum Kota Jakarta Timur.

"Kita hanya data identitasnya dan meminta agar sopir membuat surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Karena kemacetan lalu lintas dampak ceceran oli ini sampai ke Stasiun Bintara, Bekasi," pungkas Aan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing