You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posko Konsultasi Dukcapil di Kelurahan Rawajati Terus Didatangi Warga
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Masyarakat Manfaatkan Layanan Posko Konsultasi Penonaktifan NIK di Rawajati

Masyarakat memanfaatkan layanan Posko Konsultasi Masyarakat terkait program Penataan dan Penertiban Dokumen Kependudukan Sesuai Domisili di Provinsi DKI Jakarta di halaman Kantor

Penataan dan penertiban sesuai domisili

Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Pelaksana Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Rawajati, Adi Prihartono mengatakan, posko dibuka setiap hari kerja mulai pukul 08.00-16.00 WIB. 

Dukcapil Pastikan Penertiban Dokumen Kependudukan Jamin Hak Pilih Warga

"Posko menjadi tempat untuk memfasilitasi warga yang ingin berkonsultasi mengenai data dokumen kependudukan yang terkena penataan dan penertiban sesuai domisili," ujarnya, Selasa (30/4). 

Adi menambahkan, sejak dibuka pada pekan lalu, setiap harinya rata-rata dapat melayani lima hingga 20 warga yang membutuhkan informasi dan tindak lanjut terkait penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Selain membuka posko, sejak bulan Maret lalu kita juga sudah rutin melakukan sosialisasi kepada warga," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga,Charma Bogar (47) menyambut baik dengan keberadaan posko yang sangat membantu dalam mengurus administrasi kependudukan yang terkena penataan dan penertiban dokumen kependudukan.

"Saya sering berdinas di luar kota dan hanya sebulan sekali kembali ke rumah yang dihuni saudaranya di Kelurahan Rawajati. Untuk itu, saya memerlukan informasi dan melakukannya klarifikasi," ucapnya.

Menanggapi berkas dirinya yang terkena penataan dan penertiban dokumen kependudukan, Charma tidak terlalu mempermasalahkan karena program ini diyakini memiliki tujuan baik.

"Saya berharap bersamaan dengan penataan dan penertiban dokumen kependudukan ini juga difasilitasi agar berkas atau surat lainnya dapat disesuaikan secara otomatis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1275 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye981 personDessy Suciati